Laga Persija vs Mitra Kukar di GBK, Anies: Jakmania Harus Tertib

Oleh: Damianus Andreas - 5 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
“Tunjukkan Jakmania bisa menjadi contoh suporter yang mendukung total, sekaligus menjaga ketertiban secara total,” ucap Anies.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Jakmania agar tertib saat menyaksikan pertarungan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kutai Kartanegara dalam laga pertandingan Liga 1 2018 pada Minggu (9/12/2018) besok di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Anies menekankan, Jakmania harus menjadi pendukung yang bisa dibanggakan sehingga dapat mendukung Persija Jakarta meraih gelar Juara Liga 1 2018.

“Tunjukkan Jakmania bisa menjadi contoh suporter yang mendukung total, sekaligus menjaga ketertiban secara total,” ucap Anies di Balai Kota DKI Jakarta pada Rabu (5/12/2018).

Menurut Anies, laga tersebut akan menjadi pertandingan yang bersejarah. Pasalnya, Persija Jakarta tinggal selangkah lagi menjadi juara, setelah meraih gelar juara pada 2001 lalu.

“Kita berharap pertandingan yang akan berlangsung itu berjalan dengan tenang dan damai. Semuanya nanti akan pulang dengan perasaan syukur dan bangga,” ujar Anies.

Saat disinggung mengenai rencana karnaval apabila Persija Jakarta berhasil menjadi juara, Anies belum mau berbicara banyak. Menurut dia, hal itu baru akan dibahas setelah Minggu besok, tergantung pada hasil pertandingan.

Anies menegaskan, yang perlu menjadi fokus saat ini ialah pertandingan terakhir di Liga 1 2018 tersebut.


Senada dengan Anies, Direktur Persija Jakarta I Gede Widiade juga meminta Jakmania menunjukkan sikap yang bermartabat dalam mendukung tim kesayangannya. Sebab, kata Gede, Anies sudah mempertaruhkan namanya untuk mengupayakan agar Persija Jakarta bisa berlaga di Stadion GBK.

Oleh karena itu, ia mengimbau Jakmania agar tidak menjadi suporter yang ditakuti, tetapi dapat dicontoh. Gede pun menyampaikan komitmennya bahwa Jakmania akan bersikap sesuai dengan aturan serta tidak akan merusak fasilitas yang ada di area pertandingan.

“Semoga tidak ada hal-hal yang perlu ditakutkan, karena sepakbola seyogyanya bisa kita jadikan sebagai alat pemersatu, penghibur, yang dapat membahagiakan masyarakat,” ucap Gede.

Dalam kesempatan itu, Gede turut meminta maaf karena ada sekitar puluhan ribu pendukung Persija Jakarta yang menyaksikan pertandingan.

“Saya selaku Direktur Persija Jakarta mohon maaf kepada masyarakat Jakarta, pengguna jalan, apabila ada rekan-rekan yang menyusahkan. Karena Insyaallah akan memberikan kebahagiaan serta tidak akan merepotkan,” kata Gede lagi.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Damianus Andreas
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Damianus Andreas
Penulis: Damianus Andreas
Editor: Alexander Haryanto