Kasih Sayang Megawati ke Jokowi: Risih Presiden Diejek 'Kodok'

Reporter: Andrian Pratama Taher - 10 Jan 2022 14:38 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Megawati bilang ke Jokowi bahwa kader PDI Perjuangan akan terus mendukungnya, meski selalu mendapatkan hinaan.
tirto.id - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri siap membela Presiden Joko Widodo yang kerap mendapatkan hinaan dan cacian, salah satunya menyebut mantan Wali Kota Solo itu sebagai kodok. Megawati meminta Jokowi, yang juga kader PDIP itu untuk tidak mendengar cibiran tersebut.

"Bayangkan, presiden kita loh, presiden kita loh dibilang, Pak Jokowi kodok lah apa lah. Tapi saya bilang sama beliau, udah bapak gak perlu masukin ke hati," kata Megawati saat berpidato dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan secara daring, Senin (10/1/2022).

Megawati pun bilang ke Jokowi bahwa kader PDI Perjuangan akan terus mendukung Jokowi.

"Saya berada di belakangmu beserta seluruh anak-anak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," tegasnya.

Megawati melihat masih ada kelompok yang mencari kepentingan di masa pandemi. Ia menilai masih ada tarik-menarik kepentingan selama masa pandemi COVID-19.

"Bayangkan ketika Presiden Jokowi dengan susah payah bekerja keras untuk mengatasi pandemi COvid-19 masih saja tarik menarik kepentingan terjadi," kata Megawati.

Megawati mengatakan masa pandemi adalah momentum untuk bertindak positif, menyebarkan semangat positif dalam menangani pandemi COVID-19. Pemerintah, kata Megawati sudah berupaya membantu penanganan COVID-19 dengan vaksinasi gratis.

"Fakta di lapangan masih saja ada kekuatan anti kemajuan, mereka menolak berbagai bentuk protokol kesehatan karena keyakinan sempit yang meminggirkan nalar dan alam pikir. mereka menolak berbagai bentuk uluran tangan pemerintah seperti vaksin," kata Megawati.

Megawati juga merasakan masih ada kelompok yang justru menolak program vaksinasi COVID-19 yang diinisiasikan pemerintah hingga bertujuan menjatuhkan pemerintahan.

"Selain itu saya juga melihat masih saja ada kelompok politik memancing di air keruh mereka memanfaatkan pandemi untuk mendiskreditkan pemerintah," pungkas Megawati.



Baca juga artikel terkait HUT PDIP atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Bayu Septianto

DarkLight