Kapan Server FF Siap Jam Berapa Dibuka & Cara Daftar FF Advance

Penulis: Ibnu Azis - 13 Mei 2022 08:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Pertanyaan kapan server FF siap jam berapa dibuka dapat diketahui jawabannya melalui website resmi Free Fire advance server di ff-advance.ff.garena.com.
tirto.id - Kapan server FF siap dan jam berapa dibuka kerap ditanyakan Survivor ketika Garena membuka program advance server. Pertanyaan sama yang diajukan adalah bagaimana cara daftar Free Fire advance server.

Free Fire advance server adalah sebuah program yang memungkinkan pemain game tersebut atau biasa disebut Survivor untuk mencoba fitur-fitur baru yang belum dirilis di game Free Fire.

FF advance server biasanya dibuka pendaftarannya ketika game Free Fire akan menyuntikkan patch baru. Dan, Survivor berkesempatan tak hanya mencoba fitur baru, tetapi juga memberikan feedback atas kehadiran fitur-fitur anyar tersebut.

“Gunakan kode aktivasi untuk login ke advance server. Sejumlah kode tersedia terbatas. Daftar sekarang dan terima kode Anda,” tulis situs web Free Fire advance server.


Kapan Server FF Siap Jam Berapa Dibuka?


Sebelum membuka pendaftaran Free Fire advance server, Garena selaku pengembang game ini akan mengumumkan waktu periode registrasi melalui media sosial. FF advance server bisanya dibuka dalam beberapa batch.

Sementara terkait pertanyaan kapan server FF siap jam berapa dibuka dapat diketahui jawabannya melalui situs web resmi advance server yang beralamat di ff-advance.ff.garena.com.

Di sana Survivor akan menjumpai sejumlah informasi terkait, di antaranya kapan advance server FF dibuka dan ditutup, termasuk soal download APK untuk instalasi game tersebut.

Bagi Survivor yang berminat menjajal advance server FF dapat melakukan pendaftaran melalui website resminya yang beralamat di ff-advance.ff.garena.com.

Adapun proses pendaftarannya sangat mudah yang dapat dilakukan dalam beberapa langkah saja. Survivor bisa menggunakan akun Facebook atau Google untuk login ke situs web FF advance server.

Perlu diperhatikan bahwa biasanya durasi menjajal FF advance server tergolong singkat hanya beberapa hari saja. Oleh karenanya Survivor mesti memanfaatkan momen ini sebaik mungkin untuk mencoba fitur-fitur baru yang ditawarkan.

Lain itu, Free Fire advance server juga menawarkan program Bug Hunter kepada pendaftar. Bug Hunter menawarkan hingga 3.000 Diamonds kepada siapa saja yang melaporkan terjadinya bug.

Survivor bisa cek riwayat pelaporan bug melalui menu Bug History, sementara untuk perolehan hadiah pada menu Rewards.


Cara Daftar FF Advance Server


Berikut cara daftar Free Fire advance server yang dapat dilakukan dalam beberapa langkah mudah:

  1. Kunjungi laman FF-Advance di sini
  2. Klik tombol 'Login/Masuk'
  3. 'Login/Masuk' menggunakan akun Facebook atau Google
  4. Masukan nama pengguna/email dan kata sandi Facebook atau Google
  5. Klik 'Login/Masuk'
  6. Tombol download aplikasi akan muncul jika proses registrasi berhasil

FF advance adalah peladen khusus bagi gamer terpilih untuk mencoba fitur-fitur baru game Free Fire yang belum dirilis. Ini seperti tahap beta dari sebuah game.

Selain itu, mereka punya kewajiban mencari celah (bug) dari game yang sedang dicoba kemudian memberikan umpan balik.

Gamer akan membantu dan melaporkan celah di Free Fire advance server dan memberikan kami masukan soal fitur terbaru,” tulis FF advance server di situs webnya.

Karena FF advance adalah sebuah 'lokasi' khusus bagi pemain terpilih, artinya tak semua pendaftar bakal diterima.


Baca juga artikel terkait FREE FIRE ADVANCE SERVER atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Yantina Debora
Penyelaras: Ibnu Azis
DarkLight