Juventus Ingin Tukar Bernardeschi dengan Jorginho, Sarri Mau Reuni?

Oleh: Hendi Abdurahman - 2 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Juventus mau menawarkan barter antara Bernardeschi dengan Jorginho. Namun, belum ada respons dari Chelsea.
tirto.id - Juventus dikabarkan bakal memilih opsi barter atau tukar tambah untuk mendapatkan gelandang Chelsea, Jorginho, dengan melepas Federico Bernardeschi.

Rencana penerapan skema barter tersebut sesuai dengan keinginan pelatih Juventus, Maurizio Sarri, demikian seperti dilaporkan Gazzeta Dello Sport yang dikutip Football Italia.

Kendati demikian, The Blues belum merespons rencana Si Nyonya Tua. Namun, andai benar-benar terjadi, reuni Jorginho dan Maurizio Sarri akan terjadi. Keduanya sempat bekerja sama di Napoli dan Chlesea.

Banyak pihak menganggap Jorginho adalah pemain istimewa bagi Maurizio Sarri. Saat keduanya di Napoli maupun Chelsea, satu tempat di lini tengah nyaris selalui diisi pemain 28 tahun tersebut.

Jorginho sebenarnya pernah menepis anggapan tersebut. Menurut dia, hubungannya dengan Sarri terjalin secara profesional. Hal itu ia katakan pada 2019 lalu kepada The Guardian.

"Saya tidak istimewa. Saya sepenuhnya mempunyai hubungan yang wajar dengan Sarri. Saya tak pernah pergi makan malam dengan dia. Saya tidak pernah pergi ke rumahnya. Saya cuma seorang pemain yang bisa membantu dia [Sarri] melakukan banyak hal yang dia inginkan," kata Jorginho.


Sebagaimana dilansir Transfermarkt, dalam tiga musim bersama Napoli di bawah asuhan Maurizio Sarri, Jorginho membukukan 108 pertandingan di berbagai ajang, mulai dari Coppa Italia, Liga Eropa, Serie A hingga Liga Champions.

Saat pindah ke Chelsea pada 2018, Maurizo Sarri kembali membawa Jorginho guna ikut ambil bagian dalam skema yang ia jalankan. Namun, kerja sama keduanya hanya bertahan satu musim. Jorginho bermain dalam 54 pertandingan bersama The Blues di bawah arahan Sarri.

Di sisi lain, harapan baru diperkirakan bakal dirasakan Fernardo Bernardeschi jika pindah ke Chelsea. Pasalnya, sejak didatangkan dari Fiorentina pada musim 2017/2018, pemain asal Italia ini kurang bersinar kendati ikut mengantarkan Juventus meraih Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Saat ini, Juventus berada di puncak klasemen Serie A, dengan koleksi 64 poin dari 26 pertandingan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya unggul satu angka dari Lazio di posisi kedua.

Sementara Chelsea tengah berjuang meraih tiket Liga Champions untuk musim depan. Klub asal ibu kota itu berada di peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 48 poin, terpaut 5 poin dari Leicester City di posisi 3 dan unggul 3 angka dari Man United di peringkat 5.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Addi M Idhom
DarkLight