Serie A 2019/2020

Jadwal Liga Italia: Torino vs Parma Buka Restart Serie A 2020

Oleh: Wan Faizal - 2 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Torino vs Parma menjadi laga pembuka jadwal Liga Italia Serie A 2019/2020 yang akan restart setelah disetop akibat pandemi Corona COVID-19.
tirto.id - Pertandingan Torino vs Parma akan menjadi laga pembuka jadwal Liga Italia Serie A 2019/2020 yang bakal restart setelah disetop akibat pandemi Corona COVID-19. Laga ini rencananya digelar di Stadio Olimpico Grande Torino pada Minggu (21/06/2020) pukul 00.30 WIB.

Laga Torino vs Parma, yang kemudian akan disusul rangkaian pertandingan lainnya, akan sangat dinanti pecinta Serie A. Pasalnya, setelah vakum selama lebih dari tiga bulan, sepak bola Italia akhirnya bisa dinikmati lagi.

Di pertemuan pertama musim ini yang terjadi pada 1 Oktober 2019 lalu, Parma yang tampil di kandang menang dengan skor ketat 3-2 atas Torino. Gialloblu unggul cepat di menit 2 lewat Dejan Kulusevski.

Namun, Il Toro bisa membalikkan skor via Cristian Ansaldi dan Andrea Belotti. Di antara dua gol tersebut, Torino harus kehilangan salah seorang pemainnya yakni Bremer karena kartu merah.

Kerja keras Parma berbuah hasil ketika Andreas Cornelius menyamakan skor di akhir babak pertama. Dan akhirnya, gol kemenangan tuan rumah terjadi di menit 88 lewat Roberto Inglese.

Parma berpeluang untuk melanjutkan tren kemenangan tersebut atas Il Toro. Pasalnya dari tiga pertemuan terakhir sejak Gialloblu kembali ke Serie A, Torino belum pernah bisa mengalahkan Parma.

Bahkan Parma sempat mengalahkan Torino di Turin pada musim lalu dengan skor 1-2. Sedangkan pada pertemuan kedua musim itu, Torino bisa mencuri satu poin dari Ennio Tardini.


Menyambut Restart Serie A

Kans Parma untuk menang semakin besar jika melihat tren performa Torino yang sedang turun. Dalam 6 pertandingan terakhir di Serie A, Il Toro selalu kalah. Bahkan mereka sempat dibantai Atalanta 0-7 dan takluk 4-0 kala bertandang ke Lecce.

Di sisi lain, performa Parma lebih stabil dalam enam laga terakhir. Dua kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan mewarnai perjalanan Parma pada periode tersebut.

Kembalinya Serie A disambut baik oleh Direktur Parma, Daniele Faggiano. Menggelar laga tanpa penonton ia rasa lebih bagus dibanding tidak ada progres sama sekali terkait nasib sisa kompetisi musim ini.

"Langkah yang diambil untuk kembali memulai liga sudah benar meski harus dilakukan tanpa penonton. Jika kita tidak memulai sekarang, maka akan susah melakukannya di kemudian hari," kata Faggiano.

Pada hari yang sama dengan digelarnya pertandingan Torino vs Parma, akan dihelat pula duel Hellas Verona kontra Cagliari.

Sehari kemudian, Senin (22/06/2020), laga Atalanta vs Sassuolo di Gewiss Stadium akan tersaji. Disusul duel Inter Milan vs Sampdoria untuk menyelesaikan empat pertandingan tunda pekan 25 sebelum masuk ke pekan 27.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight