JokPro 2024 DKI Jakarta Dukung Jokowi Tiga Periode

Oleh: Alfian Putra Abdi - 26 Oktober 2021
JokPro 2024 DKI Jakarta juga akan mendukung rencana amandemen UUD 1945 perihal masa jabatan kepresidenan dari dua periode menjadi tiga periode.
tirto.id - Komunitas Jokowi-Prabowo (JokPro) 2024 regional DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto. Meskipun dalam beberapa kesempatan Presiden Jokowi mengklaim tak akan menjabat tiga periode.

Bahkan JokPro 2024 DKI Jakarta akan mendukung rencana amandemen UUD 1945 perihal masa jabatan kepresidenan dari dua periode menjadi tiga periode.

"Kami akan bawa aspirasi ini ke parlemen di DPR MPR. Semoga bapak itu yang terhormat di parlemen bisa memutuskan untuk amandemen pasal 7 tentang masa jabatan presiden," ujar Ketua Komunitas Jokpro 2024 regional DKI Jakarta Bambang Darmanto kepada Tirto, Selasa (26/10/2021).

Sejauh ini JokPro 2024 masih menggalang dukungan dari sesama simpatisan di daerah-daerah. Mereka juga masih berharap dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat.

"Di Jakarta sampai saat ini belum, baru sebatas dari beberapa tokoh masyarakat seperti Habib Zen Assegaf. Gerakan kami ini memang aspirasi dari bawah," ujar Bambang.

Deklarasi digelar di Seknas JokPro 2024, Jakarta Selatan, Sabtu, (23/10/2022). Bambang merasa masyarakat masih berharap kepada kerja-kerja Jokowi.

Selain itu menurutnya, Jokowi dan Prabowo ialah dua sosok dengan suara pemilih yang besar. Sehingga tepat untuk disandingkan dan diusung menjadi kandidat Presiden dan Wakil Presiden 2024.


"Dengan beliau [Jokowi] disandingkan bersama Pak Prabowo agar tidak terjadi lagi polarisasi yang semakin ekstrem dalam pilpres 2024 seperti pada pilpres sebelumnya 2014 dan 2019," tandasnya.


Baca juga artikel terkait JOKOWI TIGA PERIODE atau tulisan menarik lainnya Alfian Putra Abdi
(tirto.id - Politik)

Reporter: Alfian Putra Abdi
Penulis: Alfian Putra Abdi
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight