Jelang HUT Jakarta ke-491: Sandi Harap DKI Bisa Lebih Baik

Oleh: Naufal Mamduh - 20 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
HUT DKI Jakarta akan jatuh pada 25 Juni 2018.
tirto.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memiliki harapan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang jatuh pada tanggal 25 Juni 2018. Di umurnya yang sudah 491, kata Sandi, Jakarta harus berbenah untuk menjadi kota yang lebih baik lagi.

"Harapan kita bahwa DKI Jakarta bisa berbenah di ulang tahun ke-491 ini. Menjadi kota yang lebih Insya Allah bisa menghadirkan kesejahteraan bagi warganya, membuka lapangan pekerjaan," ucap Sandi di Balai Kota, Rabu (20/6/2018).

Sandi juga berharap agar angka pengangguran bisa ditekan ke 5 persen dan kemiskinan bisa ditekan 1 persen menjadi 2.78 persen agar tidak ada lagi kemiskinan absolut atau absolute poverty di Jakarta. "Saya keliling waktu bulan Ramadan ini ke beberapa RW yang disebut sebagai RW prasejahtera. Kita punya PR banyak," ucap Sandi.

Ia berharap agar Jakarta bisa berkembang sesuai dengan jargon saat kampanye yakni “maju kotanya dan bahagia warganya” bisa terwujud.

Dalam waktu dekat, Sandi mengaku akan diundang untuk menghadiri sebuah acara di Boston, New York, Amerika Serikat. Ia berharap bisa belajar banyak dengan pemerintah kota di sana.

"Ini kota-kota yang jauh lebih berumur dari DKI Jakarta. Walaupun sama-sama 491 tahun mereka malah bisa membangun masyarakat yang lebih maju kotanya dan kalau dihitung indeksnya semuanya lebih baik," ucap Sandi.

Dalam rangka merayakan HUT DKI Jakarta yang ke-491 tahun pada tanggal 25 Juni 2018 nanti, Pemprov DKI akan menggratiskan biaya masuk ke tempat wisata Ancol.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno seiring dengan keluarnya rilisan resmi dari PT Taman Impian Jaya Ancol.

"Yang Ancol itu benar tanggal 25, kita sampaikan sesuai dengan rilis bahwa digratiskan untuk tanda perorangan. Untuk merayakan 491 tahun, Ancol menggratiskan kunjungan di tanggal 25," kata Sandi.

Kendati demikian, kendaraan yang dibawa pengunjung untuk memasuki Ancol tetap dikenakan biaya. Namun, aturan bebas masuk tersebut tidak hanya berlaku untuk DKI Jakarta tetapi berlaku untuk semua warga.

"Ya bebas semuanya. Tidak ada kekhususan untuk warga DKI Jakarta," ucap Sandi.



Baca juga artikel terkait HUT DKI JAKARTA atau tulisan menarik lainnya Naufal Mamduh
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Naufal Mamduh
Penulis: Naufal Mamduh
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight