Tiket Pesawat

Jadwal & Daftar Rute Penerbangan Pesawat AirAsia ke Bali-Lombok

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 13 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
AirAsia memiliki jadwal rute penerbangan setiap hari hingga beberapa kali ke tujuan Bali dan Lombok.
tirto.id - Maskapai penerbangan AirAsia memiliki beberapa dengan rute ke Bali dan Lombok pulang-pergi (PP). Ini merupakan tujuan favorit untuk penerbangan pesawat domestik di Indonesia.

Periode pembelian promo Asean Unlimited dari AirAsia telah berlangsung pada 29 Maret hingga 4 April 2021. Mulai 29 Maret 2021 sampai 12 Maret 2022 merupakan masa penukaran tiket yang bisa dipakai untuk periode terbang 12 April 2021-26 Maret 2022.

Promo kali ni menawarkan nilai tambah yang lebih besar dari program serupa yakni AirAsia Unlimited Pass pada November 2020 lalu. Asean Unlimited memiliki periode lebih panjang yakni sampai 1 tahun dengan hanya membayar Rp 1,6 juta bagi anggota BIG di Indonesia.

Asean Unlimited merupakan program AirAsia yang memungkinkan penumpang mendapatkan harga tiket lebih hemat dengan jangkauan destinasi lebih luas.

Destinasi untuk kota-kota besar di Asia Tenggara meliputi Singapura, Johor Baru, Kuala Lumpur, Penang, dan Bangkok.

Sementara penerbangan domestik meliputi Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Belitung, Pontianak, Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Sorong, dan Labuan Bajo.

Rute AirAsia ke Bali dan Lombok PP

Bali dan Lombok merupakan beberapa destinasi yang cukup ramai dilalui oleh penerbangan domestik mau pun internasional.

AirAsia memiliki jadwal padat ke tujuan tersebut yang berangkat dari beberapa kota di Indonesia. Tersedia pula jadwal penerbangan setiap hari hingga beberapa kali ke tujuan Bali dan Lombok.

Dalam situs AirAsia disebutkan, pemesanan tiket dilayani hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Bagi pelanggan disediakan bagasi gratis 15 kg pada seluruh penerbangan domestik.

Selain itu, diberikan pula layanan rapid test dengan harga khusus di sejumlah lokasi yang bekerja sama dengan AirAsia.


Untuk tujuan dari dan ke Bali, sesuai rilis per 11 Desember 2020, AirAsia menyediakan penerbangan dengan rute Jakarta-Bali PP, Surabaya-Bali PP, Bali-Solo PP, Bali-Yogyakarta PP, dan Bali-Bandung PP.

Sementara untuk tujuan dari dan ke Lombok, AirAsia hanya memiliki dua rute yaitu Jakarta-Lombok PP dan Surabaya-Lombok PP.

Jadwal terpadat dari dan ke Bali dimiliki oleh rute Jakarta-Bali PP. Setiap hari ada jadwal penerbangan dari Jakarta ke Bali dan sebaliknya.

Jadwal paling awal dari Jakarta (CGK) berangkat pukul 08.00 WIB dan penerbangan terakhir pukul 16.15 WIB.

Jika dari kota lain ke Bali, rata-rata penerbangan hanya tersedia untuk hari-hari tertentu. Misalnya rute Yogyakarta-Bali PP, tersedia beberapa kali penerbangan dalam setiap pekannya.

Jadwal hari dan jam penerbangan lebih dari dan ke Bali mau pun Lombok lebih lengkap, dapat dilihat dengan klik tautan ini.

Baca juga artikel terkait PROMO AIRASIA atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Bisnis)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight