IIMS Targetkan Tahun 2019 Go International

Oleh: Yulaika Ramadhani - 29 April 2018
"Tahun ini tahun puncak. Pertama karena dihadiri Presiden Joko Widodo, kemudian transaksinya saya yakin akan melebih tahun lalu dan angka pengunjung akan mencetak rekor."
tirto.id - PT Dyandra Promosindo menggelar seremoni penutupan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4/2018) malam.

Sebagaimana diberitakan Antara, Project Director IIMS 2018 Hendra Noor Saleh mengungkapkan rasa syukur atas berbagai pencapaian yang telah diraih pameran otomotif tersebut pada edisi tahun ini, sembari menyemai angan-angan yang ia bayangkan untuk edisi 2019 mendatang, yakni go international.

Sebelumnya, Hendra sempat menimbulkan beragam spekulasi mengenai nasib IIMS tahun mendatang lantaran kata-kata yang ia sampaikan dalam pemaparan pada penutupan cenderung ambigu.

"Untuk malam ini, saya menyatakan, selamat tinggal IIMS. Sampai jumpa dalam bentuk yang lain tahun depan," kata Hendra.

Ketika dikonfirmasi, Hendra berkilah bahwa selain ia juga tidak tahu apakah masih akan dipercaya mengemban tugas sebagai pengarah proyek IIMS tahun depan oleh Dyandra, kata-kata itu juga menyiratkan angan-angannya membuat IIMS menjadi sesuatu yang berbeda secara konsep pada edisi 2019 nanti.

"IIMS pasti tetap, tetapi konsepnya ada improvement, lebih internasional," katanya.

"Yang pasti tadi saya juga sempat berterima kasih kepada beberapa perwakilan penyelenggara pameran otomotif negara lain yang berkunjung, seperti Thailand, China dan Belanda," ujar pria yang akrab disapa Kohen ini.

Hanya saja, Hendra belum berkenan menjelaskan sejauh apa unsur internasional dari IIMS 2019 nantinya.

Di sisi lain, Hendra mengaku bersyukur atas IIMS 2018 yang disebutnya sebagai momen puncak pameran otomotif tersebut.

"Tahun ini tahun puncak. Pertama karena dihadiri Presiden Joko Widodo, kemudian transaksinya saya yakin akan melebih tahun lalu dan angka pengunjung akan mencetak rekor," katanya.


Baca juga artikel terkait IIMS 2018 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: antara
Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani