IIMS 2018: Pajero Sport Paling Laris di Mitsubishi

Oleh: Yantina Debora - 23 April 2018
Dibaca Normal 1 menit
"Pajero Sport 383 unit, 112 di antaranya yang limited edition Rockford Fosgate," kata Imam.
tirto.id - Mitsubishi Pajero Sport sebagai Mobil Sport Utility Vehicle (SUV) untuk sementara memimpin penjualan Mitsubishi di pemeran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Hal itu disampaikan Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya. Dia mengungkapkan hingga hari keempat IIMS 2018, Minggu (22/4/2018), pihaknya telah membukukan sebanyak 799 lembar surat pemesanan kendaraan (SPK).

"Pajero Sport 383 unit, 112 di antaranya yang limited edition Rockford Fosgate," kata Imam dalam jumpa pers di sela-sela IIMS 2018, Senin (23/4/2018).

Model Low Multi Purpose Vehicle (MPV), Xpander, yang awalnya diprediksi bakal jadi tulang punggung utama penjualan Mitsubishi di IIMS 2018, sejauh ini mencatatkan SPK sebanyak 368 unit.


Selanjutnya pikap double-cabin, Triton, telah membukukan 30 lembar SPK, SUV Outlander Sport 9 unit dan city car Mirage 9 unit. Imam melanjutkan di IIMS 2018 pihaknya menargetkan bisa membukukan penjualan sebanyak 2.050 unit selama 11 hari penyelenggaraan.

Sedangkan mobil baru Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Edition yang diperkenalkan MMKSI di IIMS 2018 juga mendapat sambutan positif dari pasar. Varian Pajero Sprt edisi terbatas ini telah membukukan pemesanan sebanyak 112 unit selama empat hari penyelenggaraan pameran otomotif tersebut.

Penjualan tersebut bahkan diakui Kepala Departemen Perencanaan Produk MMKSI, Andri Irawan, cukup di luar perkiraan karena pihaknya awalnya memperkirakan model edisi terbatas yang hanya tersedia 1.000 unit itu akan ludes selama tiga bulan.

"Capaian 100-an itu sudah bagus sekali, karena kami proyeksinya habis tiga bulan," ujar Andri dalam jumpa pers di sela-sela IIMS 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.


Meski demikian, Andri tetap belum bisa memperkirakan secara pasti berapa lama edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fosgate bakal diserap pasar.

Andri juga mengungkapkan pihaknya sejauh ini belum merencanakan menjadi Pajero Sport Rockford Fosgate sebagai opsi pembelian standar maupun opsi aksesoris standar baik di tipe Dakar 4x2 pada umumnya maupun pada tipe lain.

"Untuk saat ini kami masih melihat pasar, seperti dikatakan di awal, kami siapkan terbatas 1.000 unit," kata Andri.

Baca juga artikel terkait IIMS 2018 atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Otomotif)

Sumber: antara
Penulis: Yantina Debora
Editor: Yantina Debora