Hasil Timnas Indonesia vs Vanuatu: Unggul Dua Gol di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 15 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-0 menjadi hasil babak pertama Timnas Indonesia vs Vanuatu dalam uji tanding yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).
tirto.id - Babak pertama Timnas Indonesia vs Vanuatu di ajang uji tanding yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019) berkesudahan dengan skor sementara 2-0. Gol tuan rumah dicetak Beto Goncalves dan Evan Dimas.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memasang Beto Goncalves di lini depan yang ditemani oleh Irfan Bachdim. Perubahan terjadi di lini belakang. Simon memasang empat bek yakni Yustinus Pae, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, dan Yanto Basna.

Di lain pihak, pelatih Vanuatu, Paul Munster memasang Tony Kaltak di lini depan yang ditopang oleh Elkington Molivakarua di lini tengah guna mengimbangi para gelandang Timnas Indonesia.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Timnas Indonesia langsung unggul melalui gol yang dicetak oleh Beto Goncalves. Pemain asal Madura United tersebut berhasil memanfaatkan umpan Andik Vermansah di sisi kiri pertahanan Vanuatu. Skor 1-0.

Setelah gol pertama, Tim Garuda kian percaya diri. Penguasaan bola kerap didominasi oleh Evan Dimas dan kolega. Sebaliknya, Vanuatu terlihat mencoba untuk keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik cepat.

Dominasi Timnas Indonesia membuat anak asuh Simon McMenemy berhasil menggandakan keunggulan pada menit 19. Diawali kerja sama apik antara Irfan Bachdim dan Riko Simanjuntak, Evan Dimas menyudahinya dengan sepakan keras terarah yang tidak mampu ditahan oleh Dick Taiwia. Skor 2-0.

Menyadari unggul dalam segi kecepatan, Tim Garuda beberapa kali menyerang lewat sisi sayap yang ditempati oleh Riko Simanjuntak dan Andik Vermansah. Kedua pemain tersebut sering memberikan umpan tarik ke kotak penalti menuju Beto Goncalves.

Kendati terus menerus menyerang, Timnas Indonesia tak mampu membikin gol tambahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Tinus Pae; Yanto Basna; Hansamu Yama; Ricky Fajrin; Zulfiandi; Evan Dimas; Riko Simanjuntak; Andik Vermansah; Irfan Bachdim; Alberto Goncalves.

Vanuatu: Dick Taiwia; Selwyn Vatu; Joseph Solo Lui Laruel; Jason Thomas; Michael Kalmalap Coulon; Daniel Natou; John Alick; Bong Kalo; Elkington Molivakarua; Kensi Tangis; Tony Kaltak.

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus