Hasil Swedia vs Inggris, Skor Sementara 0-1

Oleh: Agung DH - 7 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Inggris untuk sementara unggul atas Swedia. Skor sementara 0-1.
tirto.id - Laga babak pertama antara Swedia vs Inggris pada babak 8 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena Rusia, Sabtu malam (7/7/2018) WIB rampung dengan skor sementara 0-1.

Pada laga kali ini Swedia dan Inggris sama-sama mengincar tiket semifinal yang hampir 25 tahun tak pernah mereka dapatkan. Untuk mengincar kemenangan ini pelatih Swedia Janne Andersson memakai formasi klasik 4-4-2, sebaliknya pelatih Inggris Gareth Southgate masih menggunakan formasi andalannya 3-5-2.

Inggris mendapatkan kesempatan pertama mencetak gol pada menit 7 ketika memberikan Dele Alli umpan kepada Harry Kane di kotak penalti. Tapi Robin Olsen sigap ia memotong umpan itu dan berhasil menyelamatkan gawangnya.

Harry Kane nyaris mencetak gol pertamanya di laga kali ini. Peluang di menit ke-19 ini berawal saat Kane menerima umpan dari Reheem Sterling di depan kotak penalti. Kane langsung melepaskan tendangan keras, namun arahnya masih melenceng tipis di samping kanan gawang Olsen.

Inggris kembali mengancam. Kieran Trippier yang bergerak di kotak penalti Swedia berhasil melepaskan tendangan keras mendatar ke gawang. Peluang itu masih bisa digagalkan oleh Olsen.

Sampai dengan menit ke-29 Inggris terus memberikan tekanan. Upaya pasukan Southgate ini akhirnya membuahkan gol. Berawal dari umpan sepak pojok dari Ashley Young, Harry Maguire memenangkan duel udara dan langsung melakukan sundulan akurat. Bola bergulir ke gawang tanpa bisa dibendung Robin Olsen. Inggris unggul 1-0 di menit ke-30. Inggris menjadi tim kedua setelah Jerman yang bisa mencetak gol ke gawang Swedia sejauh ini di Piala Dunia 2018.

Starling nyaris mendapatkan gol pertamanya di laga kali ini. Ia berhasil menguasai bola dan berhadapan dengan kiper tapi gagal mengkonversi menjadi gol. Alhasil sampai akhir laga babak pertama skor tetap 0-1.


Line-up Swedia vs Inggris

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Emil Krafth; Victor Lindelof; Andreas Granqvist; Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson; Sebastian Larsson; Albin Ekdal; Emil Forsberg; Marcus Berg; Ola Toivonen.

Inggris (3-5-2): Jordan Pickford; Kyle Walker; John Stones; Harry Maguire; Kieran Trippier; Dele Alli; Jordan Henderson; Jesse Lingard; Ashley Young; Raheem Sterling; Harry Kane.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight