Harga Advan G5 dengan Spesifikasi 3 Kamera & RAM 4GB Cuma Sejutaan

Oleh: Ibnu Azis - 11 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Tersedia di Shopee, Advan G5 adalah smartphone pertama Advan dengan konfigurasi triple-camera.
tirto.id - Advan mengumumkan smartphone pertamanya dengan tiga kamera belakang, Advan G5, yang dipasarkan di e-commerce Shopee, Senin (11/5/2020), harga Rp1.399.000. Apa yang menarik dari ponsel itu?

Dilansi laman resmi Advan Indonesia, berkaca dari spesifikasi Advan G5, setidaknya ada lima hal yang patut dipertimbangkan atau jadi alasan sebelum membeli perangkat ini, yaitu sebagai berikut:

Kapasitas Lapang

Perangkat dengan layar 6,2 inci resolusi HD itu tertanam memori cukup lapang bagi ponsel di kelas entry-level yaitu 4GB untuk RAM dan 32GB untuk ROM.

Artinya, Advan G5 cukup gegas saat dipakai dalam kondisi multitasking dan membuka banyak aplikasi sekaligus, termasuk untuk menyimpan lebih banyak foto, video, dokumen, dan sejenisnya yang membutuhkan kapasitas penyimpanan besar.

Baterai Awet

Advan G5 punya kapasitas baterai besar yaitu 4.000mAh. Dengan kapasitas sebesar itu, ada banyak hal yang bisa lebih dinikmati oleh pengguna Advan G5, misalnya, lebih lama menonton video, lebih lama menikmati musik, lebih lama untuk main game, dan sejenisnya, karena aktivitas-aktivitas itu terkait komsumsi baterai.

Kamera Andal

Advan G5 punya satu kamera selfie berkekuatan 5MP bukaan f/2.2 yang ditampung di dalam 'poni' layarnya. Kamera depan ponsel ini punya fitur Beautification didukung AI serta teknologi Face AE untuk sistem keamanan Face ID.

Sementara di belakang, tersemat tiga kamera dengan sensor utama sebesar 13MP dan dua kamera lainnya masing-masing beresolusi 0,3MP. Artinya, Advan G5 total punya empat kamera.

Performa Gegas

Untuk urusan dapur pacu, Advan G5 menggunakan chipset ARM Cortex-A55 berkonsep octa-core dengan kecepatan 1.6 GHz + 1.2 GHz. Performanya kian gegas lantaran disandingkan dengan RAM lega dan ROM lapang.

Pakai Android Terbaru

Ciamik pada hardware, Advan G5 juga andal pada software lantaran sudah menggunakan sistem Android terbaru versi 10. Ponsel yang tersedia dalam warna white grey dan blue ini juga mendukung triple slot: 2 SIM + 1 microSD.

Secara sekilas, apa yang dimiliki Advan G5 juga tersedia di ponsel merek lain. Akan tetapi, harga Advan G5 patut dipertimbangkan lantaran cukup menggoda untuk kelas ponsel entry-level kurang dari Rp1,5 juta.

Advan G5 dapat dibeli di e-commerce Shopee mulai 11 April 2020 dengan promo terbatas gratis earphone wireless Start Go TWS2 selama persediaan masih ada.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight