Film 2022

Film "Satria Dewa: Gatotkaca" Rilis Hari Ini, Sinopsis & Link Tiket

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 9 Jun 2022 11:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Film "Satria: Gatotkaca" rilis hari ini, jadwal tayang serta link beli tiketnya di CGV dan Cinema XXI ada di bawah ini.
tirto.id - Film Satria Dewa: Gatotkaca akhirnya resmi tayang pada hari ini, Kamis, 9 Juni 2022 di seluruh bioskop Tanah Air setelah tertunda lebih dari dua tahun lamanya.

Mengusung genre laga, film Satria Dewa: Gatotkaca masuk dalam film seri waralaba superhero Indonesia

Ini juga menjadi awal dari 8 seri film superhero "Satria Dewa Semesta" yang direncanakan dibuat dan diproduksi Satria Dewa Studio yang nantinya akan disusul dengan film lainnya seperti Arjuna (2023), Srikandi (2024), dan lainnya.

Berikisah tentang sejarah pewayangan, film Satria Dewa: Gatotkaca merupakan besutan dari sutradara Hanung Bramantyo.

Film ini diproduseri oleh Celerina Judisari, dan ditulis oleh Rahabi Mandra dengan didasari dari tokoh pewayangan yakni Gatotkaca.

Pemeran utama dalam film ini adalah Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Ali Fikri, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman, Edward Akbar, Sigi Wimala, Yati Surachman, Jerome Kurnia, Zsazsa Utari, Aghniny Haque, Axel Matthew Thomas dan lainnya, demikian dilansir dari laman IMDb.

Sinopsis Film Satria Dewa: Gatotkaca (2022)


Film Satria Dewa: Gatotkaca berkisah tentang Yuda (Rizky Nazar), salah satu keturunan Gatotkaca yang berasal dari klan Pandawa.

Yuda telah memiliki kemampuan yang berbeda sejak kecil. Tentu saja karena Ibunya (Sigi Wimala) juga mengajarinya dengan cara yang berbeda.

Hingga bertumbuh dewasa, Yuda menemukan sebuah fakta jika kisah Pandawa dan Kurawa adalah benar adanya.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Arya, dan fakta mencengangkan adalah dirinya dan juga Yuda adalah salah satu garis keturunan dari para Pandawa, yang masih ada hingga saat ini dan tidak diketahui.

Di sisi lainnya, Ibu Yuda diculik oleh seseorang dan secara terang-terangan di depan Yuda. Zat Pati Jiwa ibunya diambil secara paksa oleh orang tersebut yang tentu saja membuat Yuda mencari cara untuk menyelamatkan Ibunya.

Hal mengejutkan lainnya ditemukan lagi oleh Yuda di dalam tanah bersama dua temannya yaitu Agni (Yasmin Napper), dan Dananjaya (Omar Daniel).

Saat itu juga, Dananjaya menjelaskan pada Yuda jika barang yang ditemukan Yuda di dalam tanah adalah medali Brajamusti.

Medali itu mampu memberikan kekuatan dengan mengubah otot dan tulang menjadi besi.

Tetapi, itu hanya bisa terjadi pada pewaris dan yang memiliki gen spesial saja, yang bisa berubah menjadi sosok pahlawan yang kuat, dengan otot kawat tulang besi.

Dananjaya mengetahui hal itu, dan mereka menyebut pewaris Brajamusti dengan gen spesial bisa berubah menjadi Gatotkaca.

Sampai suatu ketika, identitas keturunan terbongkar dan para kelompok yang mengincar Yuda dan temannya, menyebutnya sebagai Pandawa.

Karena diketahui memang Yuda adalah salah satu keturunan dari Pandawa yang hidup di masa sekarang.

Terdapat sosok anonim memerintahkan beberapa pengikutnya untuk mengambil paksa Jiwatma Gatotkaca yang bisa digunakan untuk membuka gerbang penjara Aswatama.

Tujuan dari sekelompok yang ingin balas dendam itu adalah untuk menghabisi seluruh keturunan dari Pandawa seperti halnya dahulu Pandawa menghabisi 100 Kurawa dalam perang Bharatayuda.

Saksikan keseruan film Satria Dewa: Gatotkaca di bioskop kesayangan kamu!

Jadwal Tayang Film Satria Dewa: Gatotkaca (2022) & Link Beli Tiketnya


Berikut ini tautan untuk melihat jadwal tayang film Satria Dewa: Gatotkaca di bioskop sekaligus link untuk pembelian tiketnya:

  1. Cinema XXI
  2. CGV - https://m.cgv.id/movies/info/22010200 (link beli tiket)




Baca juga artikel terkait SATRIA DEWA GATOTKACA atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Dhita Koesno

DarkLight