Fakta Unik 'Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara' Alffy Rev

Kontributor: Muhammad Iqbal Iskandar, tirto.id - 18 Agu 2022 21:05 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Apa saja fakta-fakta unik dan menarik Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara karya Alffy Rev?
tirto.id - Alffy Rev meluncurkan karya terbarunya bertajuk Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara tepat pada peringatan HUT RI ke-77 tanggal 17 Agustus 2022. Apa saja fakta-fakta unik dan menarik videografi terbaru Alffy Rev ini?

Memiliki nama asli Awwalur Rizqi Al-firori, Alffy Rev adalah seorang konten kreator, musisi, produser, sinematografer, sekaligus komposer muda Indonesia yang sangat berbakat. Alffy Rev telah menghasilkan berbagai karya dalam bentuk musik, lagu, buku, maupun video.

Videografi karya Alffy Rev selama ini sering mengangkat keindahan Indonesia, seperti The Beauty of Bali, Wonderland Indonesia, The Spirit of Papua, dan masih banyak lagi. Karya teranyar Alffy Rev adalah Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara yang baru saja diluncurkan.

Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara menampilkan musik, tari, dan efek visual yang memukau. Hingga tulisan ini diunggah, Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara telah ditonton lebih dari 3 juta kali.

Berikut ini fakta-fakta unik Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara karya Alffy Rev:

Dipersembahkan untuk HUT Kemerdekaan RI

Videografi Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara diunggah Alffy Rev melalui kanal YouTube-nya pada 17 Agustus 2022 tepat pukul 19.45.17 yang merujuk kepada tahun dan tanggal kemerdekaan Indonesia. Indonesia merdeka tanggal 17 Agustus 1945.

Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara dikerjakan selama satu tahun. Musik video ini direncanakan akan menjadi proyek tahunan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia tiap tahunnya.

Dalam penggarapan Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara, Alffy Rev bermitra dengan sejumlah pihak, antara lain Ditjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Rev Production, DewAtlantis Studio, dan Axioo Style Meet Performance.


Mengangkat Lagu-Lagu Daerah

Sama seperti musik video sebelumnya, Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara karya Alffy Rev mengusung gaya musik tradisional yang dipadukan dengan musik modern untuk menarik genrasi muda hingga ranah internasional.

Lagu-lagu daerah yang dibawakan dalam musik video ini antara lain Lingsir Wengi (Jawa Tengah), Cik-Cik Periuk (Kalimantan Barat), Sinanggar Tullo (Sumatera Utara), Ayo Mama (Maluku), Anging Mammiri (Sulawesi Selatan), Lalo Ngaro (NTB), Tanduk Majeng (Madura), serta penggalan lagu Mengheningkan Cipta karya T. Prawit.

Alffy Rev juga berkolaborasi dengan publik figur Indonesia lainnya seperti Novia Bachmid, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, dan Shanna Sannon.


Memadukan Ragam Keindahan Indonesia

Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara karya Alffy Rev menyajikan aransemen musik yang apik disandingkan dengan visual berupa CGI serta berpadu dengan panorama keindahan alam Indonesia dan kelompok tari tradisional dengan kostum-kostum yang ciamik.

Visual yang disajikan dengan sangat anggun mampu menampilkan sisi indah dan sakral dari kebudayaan Indonesia.

Video ini juga menampilkan maskot hewan endemik khas Indonesia yaitu Burung Jalak Bali yang bernama Burung Jili. Maskot kartun yang menggemaskan ini bisa dilihat muncul mengikuti para penyanyi dan penari yang beraksi di video tersebut.


Menarik Perhatian YouTuber Luar Indonesia

Dalam video Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara karya Alffy Rev ditampilkan tulisan lirik dan narasi cerita bahasa Indonesia dengan terjemahan bahasa Inggris. Hal ini mengingat bahwa sejak kesuksesan Wonderland Indonesia sebelumnya banyak netizen internasional yang sangat terpukau dan menantikan musik video Wonderland Indonesia 2.

Menariknya, terhitung 24 jam setelah dirilisnya Wonderland Indonesia 2: The Sacred Nusantara, sudah banyak bermunculan video-video reaction di YouTube.

Video reaction juga dibuat oleh para konten kreator dari luar Indonesia seperti Amerika Serikat, Inggris, Malaysia, Filipina, Spanyol, dan lainnya.

Baca juga artikel terkait ALFFY REV atau tulisan menarik lainnya Muhammad Iqbal Iskandar
(tirto.id - Sosial Budaya)

Kontributor: Muhammad Iqbal Iskandar
Penulis: Muhammad Iqbal Iskandar
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight