Menuju konten utama

Doremindo Masih Setia Layani Pasar Iklan Media Cetak

Doremindo Masih Setia Layani Pasar Iklan Media Cetak

Doremindo Masih Setia Layani Pasar Iklan Media Cetak
Ilustrasi iklan media cetak. FOTO/Doc.Rilis

tirto.id - Ditengah kehadiran berbagai media elektronik atau lebih sering disebut media digital sekarang ini, Doremindo Agency (DO’A) masih tetap berupaya untuk membantu para pelaku usaha yang memiliki kebutuhan untuk pasang iklan di media cetak yang mungkin menurut sebagian orang sudah mulai ditinggalkan. Meskipun porsi iklan di media cetak semakin berkurang dari waktu ke waktu seiring dengan menurunnya oplah media cetak, Doremindo yang sudah berkecimpung dalam dunia media buying sejak 10 tahunan yang lalu, hingga kini masih setia melayani kebutuhan masyarakat mengenai pemasangan iklan di media cetak.

“Doremindo Agency sudah bergelut dalam bidang periklanan, tepatnya bidang media buying sejak tahun 2009, kami awalnya mulai dari melayani pemasangan iklan di media cetak yakni iklan di berbagai koran nasional maupun koran daerah, melayani media koran berbahasa Indonesia dan bahasa asing seperti Inggris, Mandarin, Jepang dan Korea. Dan, seiring berjalannya waktu, kami juga memperluas layanan pasang iklan di majalah, radio, televisi dan juga media online.” pinta Suardi selaku Direktur Marketing Doremindo mengenai perjalanan bisnis periklanannya.

Tidak bisa dipungkiri, berdasarkan data dan fakta dari lembaga survei maupun kenyataan di lapangan, pasar media cetak terutama koran dan majalah memang mengalami penurunan signifikan dalam beberapa waktu terakhir ini. Apalagi semenjak krisis pandemi Covid yang juga melanda Indonesia sejak awal tahun 2020 ini, membuat penurunan oplah dan iklan di media cetak semakin terasa.

“Memang banyak agency iklan (biro iklan) sudah mulai meninggalkan jasa layanan pasang iklan di bidang media cetak, karena pasarnya semakin kecil. Kalau kami punya pemikiran sebaliknya, akan tetap setia melayani jasa pemasangan iklan di media cetak seperti koran dan majalah, selama media itu masih ada, karena sudah memiliki keterikatan jiwa dan batin dengan perjalanan dan perkembangan Doremindo. Dan kami yakin, untuk media koran ternama yang sudah eksis selama puluhan tahun, akan tetap bertahan dalam waktu yang lama.” tambahnya.

Media cetak mengambil pangsa pasar yang relatif kecil saat ini, hanya yang mempunyai ciri khas dan berkualitas, mempertahankan budaya penulisan berita yang berbobot serta beradaptasi dengan perubahan zaman lah yang akan bisa bertahan.

“Sebagai agency periklanan, Doremindo memiliki hubungan kerja yang baik dengan berbagai media dan majalah di Indonesia termasuk cetak, sehingga sangat bisa membantu klien dengan konsultasi yang intens dalam membuat kemasan iklan yang sesuai sasaran dan harga yang spesial tentunya” menurut pendapat Ardy.

Baca juga artikel terkait BIRO IKLAN

Sumber: pers rilis