Cetak Gol Keempat, Denis Cheryshev Dekatkan Diri dengan Salenko

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 8 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Cheryshev telah menyarangkan empat gol di Piala Dunia 2018.
tirto.id - Pemain Timnas Rusia, Denis Cheryshev sukses mencatatkan namanya di papan skor dalam duel kontra Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2018, Minggu (8/7/2018) dini hari. Lewat sebuah tendangan keras dan akurat dari luar kotak penalti, di menit ke-31 pemain Villarreal itu membidikkan bola untuk mengecoh kiper lawan dan menggetarkan gawang.

Tambahan gol tersebut mengantarkan Cheryshev menggenapi total raihan golnya di Piala Dunia 2018 menjadi empat. Hal ini, secara otomatis menempatkan Cheryshev di daftar pencetak gol terbanyak Rusia dalam satu edisi Piala Dunia.

Cheryshev sendiri berada di urutan kedua. Ia saat ini hanya kalah dari Oleg Salenko. Pemain yang tampil untuk Rusia pada Piala Dunia 1994 itu total menyarangkan enam gol dalam satu edisi turnamen.


Selain gol dalam duel kontra Kroasia, tiga gol lain Cheryshev tercipta pada babak penyisihan. Ia pertama kali membuka kran gol dalam duel pembuka kontra Arab Saudi, Kamis (14/6/2018). Pada laga Grup A tersebut, tak tanggung-tanggung Cheryshev menyumbang dua gol yang membantu Rusia unggul lima gol tanpa balas.

Adapun satu gol sisanya, dicatatkan Cheryshev dalam duel kontra Mesir, Rabu (20/6/2018). Pada pertandingan ini sendiri, Rusia keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Prestasi di Timnas ini seolah membuat Cheryshev menutupi kekurangannya dalam hal produktivitas saat berada di level klub. Tampil di 24 laga Liga Spanyol bersama Villarreal musim ini, pemain bernomor punggung enam itu hanya mampu mencatatkan dua gol dan satu assist.

Hingga berita ini diunggah, laga Rusia vs Kroasia sendiri baru menyelesaikan babak pertama. Skor sementara 1-1, di mana gol balasan pihak Kroasia lahir lewat aksi Andrej Kramaric, delapan menit setelah gol Cheryshev.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight