Bursa Transfer: Real Madrid Beli Eden Hazard 100 Juta Euro

Oleh: Permadi Suntama - 6 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Eden Hazard pindah ke Real Madrid dengan mahar 100 juta Euro, ditambah biaya lain-lain.
tirto.id - Chelsea akhirnya sepakat melepas Eden Hazard, ke Real Madrid dengan mahar 100 juta Euro, ditambah biaya lain-lain. Kedatangannya ke klub ibu kota Spanyol sudah dirumorkan sejak beberapa bulan terakhir dan semakin kuat setelah Hazard, memberi pernyataan usai laga final Liga Eropa 2018/2019.

Dilansir dari The Guardian, pemain timnas Belgia itu menyebut pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Baku, kontra Arsenal, bisa menjadi pertandingan terakhirnya berseragam The Blues. Ia pu berhasil menutup masa baktinya di Chelsea dengan trofi Liga Eropa.

"Saya pikir ini adalah perpisahan, tetapi dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu," kata Eden Hazard, dikutip Guardian.

Pada saat membuat pernyataan itu, Real Madrid dan Chelsea belum menyepakati harga, tetapi pada Rabu (6/6/2019), keduanya telah melakukannya dengan pengumuman yang akan menyusul dalam beberapa hari ke depan. Kedua klub kini sedang mempersiapkan kontrak yang akan ditandatangani oleh Hazard.

Sementara itu, Maurizio Sarri, yang juga dikabarkan meninggalkan Chelsea di akhir musim menyebut Hazard sebagai pesepakbola yang luar biasa. Ia pun mengetahui pemain yang ia latih selama semusim terakhir, menyebut penyerang timnas Belgia itu ingin meninggalkan Stamford Bridge.

"Seperti yang Anda tahu, Hazard adalah pemain yang luar biasa, tetapi Anda harus menghabiskan dua atau tiga bulan untuk memahaminya sebagai seorang laki-laki. Tapi ketika kamu bisa memahaminya, dia adalah pesepak bola yang luar biasa. Saya tahu, Eden Hazard, ingin pergi dan saya ingin menghormati keputusannya," kata Maurizio Sarri, usai pertandingan final Liga Eropa.

Kendati sudah tidak betah di Stamford Bridge,Eden Hazard, mengaku tetap mencintai Chelsea dan tidak akan memperkuat klub Liga Inggris lainnya.

“Tidak ada peluang, tidak ada peluang. Saya seorang Biru. Itu sangat berarti bagi saya. Saya tidak bisa bermain untuk klub lain di negara ini," kata Eden Hazard, usai membawa Chelsea juara Liga Eropa.

Kedatangan Eden Hazard, menjadi pembelian ketiga Real Madrid di musim panas, setelah merektrut Luka Jovic, dari Eintrach Frankfurt, dan Eder Militao, dari Porto. Kedua pemain tersebut ditebus dengan mahar lebih dari 100 juta Euro.

Real Madrid sedang membangun kembali skuad mereka usai gagal meraih sebiji trofi pun musim 2018/2019. Sepanjang musim lalu, mereka sudah memecat 2 pelatih, yakni Julien Lopetegui dan Santiago Solari.

Di musim depan, mereka akan kembali ditukangi Zinedine Zidane, pelatih yang kembali ke Santiago Bernabeu usai meletakkan jabatannya di awal musim karena berselisih dengan manajemen Real Madrid, awal musim lalu.


Baca juga artikel terkait SEPAK BOLA EROPA atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Permadi Suntama
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight