Bursa Transfer: Bayern Munchen Resmi Beli Leroy Sane dari Man City

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Leroy Sane resmi bergabung dengan Bayern Munchen. Untuk transfer Leroy Sane dari Manchester City, Bayern harus menggelontorkan uang senilai 54,8 juta poundsterling.
tirto.id - Bayern Munchen resmi mendapatkan Leroy Sane dari Manchester City. Kesepakatan transfer resmi dibuat pada Jumat (03/07/2020) waktu Indonesia. Sane bakal membela Bayern selama 5 musim ke depan.

Bayern harus merogoh kocek 54,8 juta poundsterling untuk menebus sisa kontrak dan bonus bagi Sane. Adapun Man City bakal mendapatkan keuntungan 10 persen dari penjualan Sane di waktu mendatang.

"Kami sangat senang menyambut Leroy Sané ke FC Bayern. Dia pemain yang luar biasa yang telah membuktikan kualitasnya selama beberapa tahun terakhir, terutama di tim nasional," kata Karl-Heinz Rummenigge, CEO Bayern Munchen, seperti dilansir dari web resmi klubnya.

"Tujuan kami mengumpulkan pemain Jerman terbaik di FC Bayern dan penandatanganan Leroy ini, menegaskan tujuan tersebut. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Hasan Salihamidžić karena berhasil menyelesaikan transfer ini," tambah Rummenigge.

Sane sebenarnya sudah tidak asing dengan Bundesliga. Sebelum mulai membela City pada 2016 silam, pemain yang kini berusia 24 tahun itu sempat membela Schalke 04 dan Bayer Leverkusen.

Selain itu, Sane juga sudah mengenal pelatih skuad Bayern saat ini, Hansi Flick, saat membela tim nasional Jerman U21. Sane pun sempat bermain bersama Leon Goretzka saat masih di Schalke.

"Saya kenal Hansi Flick saat di tim nasional Jerman U21. Kami memiliki hubungan yang baik. Dan, karena saya sudah mengenalnya, segera setelah kami berbicara satu sama lain, saya pun tahu apa yang dia harapkan," kata Sane dalam wawancara perdananya sebagai pemain Bayern.

"Semua orang tahu bagaimana tim telah berubah. Menurut saya, dia [Hansi Flick] menanganinya dengan sangat baik. Dia membalikkan suasana, semua dengan cara yang positif," tambah Sane.

Menurut Sane, pembicaraan mengenai tranfernya dari City ke Bayern berjalan dengan baik, sejak awal negosiasi. Dia menyebut, tawaran dari Bayern juga telah meyakinkan dirinya untuk meneken kontrak.

"FC Bayern merupakan klub sangat besar dan memiliki tujuan besar. Dan tujuan klub juga cocok dengan saya, itulah sebabnya [transfer] ini pilihan tepat bagi saya," ujar Sane.

Dalam 4 musim masa pengabdiannya bersama Citizens, Sane memperoleh 8 trofi, termasuk 2 Liga Inggris dan 2 Piala FA.

Musim 2018/2019 merupakan masa keemasannya dengan berkontribusi terhadap gol-gol City di tiap 82 menit. Total, Sane mencetak 16 gol dan 17 assist dari 47 laga, sekaligus membantu City menggondol treble juara kompetisi domestik pada musim itu.

Sane akan memperebutkan satu tempat di lini sayap Bayern yang saat ini diisi oleh Serge Gnabry dan Kingsley Coman.

Manajer City yang juga mantan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, mendoakan karier Sane di Allianz Arena bakal moncer. Menurut Pep, Sane banyak berkontribusi selama 4 tahun di Man City.

"Kami berharap yang terbaik bagi Leroy dalam tahap baru kariernya. Dia telah ambil bagian dalam sejarah City yang istimewa dan ia pergi dengan harapan terbaik dari kami," kata Pep, dikutip dari Sky Sport.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight