Liga 1 2020

Bhayangkara FC Resmi Gaet Achmad Jufriyanto dari Persib

Oleh: Iswara N Raditya - 5 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Achmad Jufriyanto alias Jupe resmi digaet Bhayangkara FC dari Persib Bandung untuk turut mengarungi kompetisi Liga 1 2020 mendatang.
tirto.id - Achmad Jufriyanto langsung mendapatkan klub baru usai memutuskan pergi dari Persib Bandung. Pemain yang akrab disapa Jupe ini resmi digaet Bhayangkara FC untuk turut berkiprah di kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Hadirnya Jupe membuat skuad asuhan Paul Munster semakin bertabur bintang musim depan.

Akun Instagram resmi Bhayangkara FC memajang foto Achmad Jufriyanto dengan jersey kuning milik The Guardians, sembari menyematkan tulisan selamat datang. “Welcome to Bhayangkara FC Family," demikian cuit Bhayangkara FC via Instagram, Rabu (5/2/2020).

Dengan merekrut Achmad Jufriyanto, jajaran pemain bintang di skuad Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020 kian bertambah. Sebelumnya, klub juara Liga 1 musim 2017 ini telah mendaratkan Andik Vermansah dari Madura United, Ruben Sanadi dari Persebaya Surabaya, dan mantan rekan Jupe di Persib Bandung, Ezechiel N'douassel.

Achmad Jufriyanto memang memilih hengkang dari Persib Bandung lantaran ketatnya persaingan di lini belakang klub kebanggaan Bobotoh ini seiring hadirnya Fabiano Beltrame dan Victor Igbonefo. Hal tersebut diakui oleh pelatih tim Pangeran Biru, Robert Rene Alberts.

"Itu [kepergian Jupe] bukan keinginan kami. Dia ada dalam rencana saya dan klub juga. Tapi Jupe down ketika kedatangan Fabiano [Beltrame] dan Victor [Igbonefo], dia jadi merasa tidak aman," papar Robert Rene Alberts, Selasa (4/2/2020) dikutip dari Antara.


"Dia bertanya, apakah bisa pindah ke klub lain karena merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini bersama Persib. Kami juga harus memperhatikan itu dan mendiskusikannya, jika tidak senang atau tidak percaya diri, ya kami akan membantunya," imbuh pelatih asal Belanda ini.

Robert Rene Alberts menegaskan bahwa Achmad Jufriyanto sebenarnya masih masuk dalam rencananya untuk musim depan. Meskipun begitu, mantan juru taktik Arema FC dan PSM Makassar ini mengaku tak masalah dengan hengkangnya Jupe.

"Jangan lupa, kami juga masih punya tiga center back yang berkualitas dan pemain lain yang bisa dipasang pada posisi itu jika dibutuhkan seperti yang dilakukan musim lalu, yang terbilang cukup sukses," beber Robert Rene Alberts.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Fitra Firdaus
Penulis: Iswara N Raditya

DarkLight