Liga 1 2020

Bukan ke Persebaya, Andik Vermansah Justru Resmi ke Bhayangkara FC

Oleh: Iswara N Raditya - 29 Januari 2020
Andik Vermansah bukan kembali ke Persebaya Surabaya dan justru telah resmi bergabung dengan Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020 musim depan.
tirto.id - Andik Vermansah bukan kembali ke Persebaya Surabaya setelah memutuskan hengkang dari Madura United usai kompetisi Liga 1 2019. Winger lincah Timnas Indonesia ini justru telah resmi bergabung dengan Bhayangkara FC untuk Liga 1 2020 musim depan.

Bhayangkara FC mengumumkan kehadiran Andik Vermansah lewat akun resmi Instagramnya pada Rabu (29/1/2020) tak lama setelah menggaet eks kapten tim Persebaya, Ruben Sanadi. “Ini yang ditunggu dan bikin banyak orang penasaran. Selamat bergabung, Andik Vermansah,” tulis Bhayangkara FC sembari menyematkan foto sang pemain yang sedang meneken kontrak.

Sebelumnya, Andik Vermansah mengucapkan salam perpisahan dan terima kasih kepada Madura United yang diperkuatnya sejak awal musim Liga 1 2019. Madura United adalah klub Indonesia kedua yang dibela Andik Vermansah setelah Persebaya Surabaya.

“Saya sangat mencintai kalian dan pasti akan sangat merindukan kalian keluarga besar Madura dan seluruh suporter Madura. Aku hanya bisa titip pesan, semoga kalian bersatu dan dijauhkan rasa dengki, Insya Allah kesuksesan akan datang,” cuit Andik Vermansah lewat Instagram beberapa waktu lalu.

Andik Vermansah sebenarnya selalu dikait-kaitkan bakal kembali ke Persebaya usai berkiprah di Malaysia dari tahun 2013 hingga 2018 bersama Selangor FA dan Kedah FA. Namun, pemain berusia 28 tahun ini selalu gagal mencapai kesepakatan dengan Tim Bajul Ijo.


Jelang Liga 1 2020 musim depan, Andik Vermansah justru bergabung dengan Bhayangkara FC. Klub ini sebelumnya pernah memakai nama dan logo Persebaya Surabaya, kemudian kalah di meja hijau dan harus berganti identitas. Hingga akhirnya menjadi Bhayangkara FC seiring diakuisisi oleh Polri.

Sebelum mengumumkan perekrutan Andik Vermansah, Bhayangkara FC juga mengabarkan bahwa mereka telah resmi merekrut Ruben Sanadi, bek kiri andalan sekaligus kapten tim Persebaya di Liga 1 2019 musim lalu.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Agung DH
DarkLight