Bakal Calon Ketum PSSI Iwan Bule Janji Bangun Indonesia Soccer Camp

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 18 Juli 2019
Bakal calon Ketua Umum PSSI, Komjen Pol M Iriawan alias Iwan Bule berjanji akan membangun fasilitas Indonesia Soccer Camp.
tirto.id - Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Komjen Pol M Iriawan melanjutkan kampanyenya pada Rabu (17/7/2019). Dalam sebuah acara bersama sejumlah voters PSSI dari Maluku, Sulawesi, dan Papua di Crowne Plaza, Jakarta, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berjanji akan membangun fasilitas Indonesia Soccer Camp.

"Indonesia Soccer Camp ini, nantinya akan jadi bentuk program sinergitas pemerintah dengan PSSI," ujar eks Kapolda Metro Jaya tersebut.

Dalam program yang dia maksud, Iwan mengatakan bakal mempersiapkan lahan sekitar 30 hektare di kawasan Jabodetabek. Lahan ini nantinya akan dia jadikan kamp latihan yang dijejali infrastruktur memadai untuk menyiapkan bibit-bibit muda calon pemain Timnas Indonesia.

Iwan bahkan berani sesumbar kalau Indonesia akan punya peluang menembus Piala Dunia 2026.

"2020 kita mulai modernisasi program pembinaan, 2021 menggapai juara Asia Tenggara, 2022 mencapai top 10 Asia. Kemudian 2023 mencapai juara Asia dan lolos ke Piala Dunia 2026. Negara ini punya potensi yang luar biasa, ada program usia muda nantinya, yang berorientasi untuk belajar di luar [luar negeri], mengikuti kompetisi di luar, dan tersebar ke negara papan atas sepak bola dunia," sambungnya.

Pertemuan di Jakarta ini merupakan kampanye lanjutan Iwan, usai pekan lalu berkunjung ke Jawa Tengah. Pada pertemuan bertajuk "Ngobrol Bareng Iwan Bule" itu sejumlah perwakilan voters dari unsur klub dan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI terlihat hadir.

Dari unsur Asprov, yang tampak antara lain wakil Asprov Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Gorontalo, dan Papua Barat. Sementara untuk klub, voters yang hadir mulai dari perwakilan tim Persewar Waropen, PSM Makassar, Persiwa Wamena, dan PSBS Biak.

Ada dua Asprov dan dua perwakilan klub yang tidak hadir meski diundang. Yakni Asprov Sulawesi Utara, Papua, Persipura Jayapura dan Celebes FC.


Baca juga artikel terkait BAKAL CALON KETUM PSSI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Maya Saputri
DarkLight