Airlangga Temui Senior Partai Golkar Sehari Jelang Munas

Oleh: Bayu Septianto - 2 Desember 2019
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan sejumlah senior Partai Golkar sehari jelang Munas.
tirto.id -
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F Paulus membenarkan adanya pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan sejumlah senior Partai Golkar pada Senin (2/12/2019) malam ini.

Pertemuan ini dilakukan di Solitaire Hotel, Serpong, Tangerang Selatan, sehari jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

Lodewijk mengatakan para senior Golkar yang akan bertemu Airlangga diantaranya Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Luhut Binsar Panjaitan, hingga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Lodewijk mengakui pertemuan ini untuk membahas dukungan para senior Partai Golkar di Munas. Salah satunya Airlangga akan melaporkan dukungan yang sudah diterimanya dari pengurus daerah Golkar di seluruh Indonesia.

"Jadi kami informasikan inilah [pengurus daerah] yang mendukung Airlangga. Setelah itu tentunya kita harapkan ada petunjuk dan arahan dari beliau-beliau sebagai senior Golkar kepada kita-kita ini timnya Airlangga dan pemilik hak suara," kata Lodewijk di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12/2019).

Melalui pertemuan inilah, kata Lodewijk, Airlangga sebagai petahana akan meminta petunjuk dan arahan dari para senior Partai Golkar.

Lodewijk bahkan mengklaim Menteri Koordinator Perekonomian itu sudah mengantongi dukungan dari salah satu senior Partai Golkar yakni Luhut Binsar Panjaitan. Namun, ia membantah dukungan Luhut ini sebagai stempel persetujuan dari Presiden Joko Widodo.

"Kita melihat Luhut bukan seorang Menko tapi senior partai Golkar yang kebetulan mendukung pak Airlangga," kata Lodewijk.


Baca juga artikel terkait MUNAS GOLKAR 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Hendra Friana
DarkLight