Zulhas Sindir Cak Imin Tetap Cawapres di Sidang Tahunan MPR 2018

Oleh: M. Ahsan Ridhoi - 16 Agustus 2018
"Yang terhormat Wakil Ketua MPR Mahyudin, Mangindaan, Ahmad basarah, Ahmad muzani, Muhaimin Iskandar yang tetap sebagai cawapres."
tirto.id -
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyindir Wakil Ketua MPR, Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin masih menjadi bakal cawapres dalam pidatonya saat membuka sidang tahunan MPR/DPR, di Kompleks DPR Senayan Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

"Yang terhormat Wakil Ketua MPR Mahyudin, Mangindaan, Ahmad basarah, Ahmad muzani, Muhaimin Iskandar yang tetap sebagai cawapres. Ketua BPK, ketua MA Hatta Ali, Ketua MK Anwar Usman, Komisioner KY Jaja Ahmad Jayus," kata lelaki yang akrab disapa Zulhas ini.

Dalam sidang tahun ini, Zulhas menyatakan terdapat 453 anggota dari 689 anggota MPR yang hadir. "Dengan demikian rapat memenuhi syarat untuk dibuka. Sidang tahunan MPR," kata dia.

DPR RI, MPR RI, dan DPD RI menggelar sidang bersama pada hari ini (16/8/2018) di Kompleks Parlemen, Jakarta. Sebanyak tiga agenda telah direncanakan berlangsung, yakni Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR-DPD RI, dan Sidang RAPBN 2019.

Presiden Joko Widodo sudah hadir di Kompleks Parlemen sekitar pukul 09.00 WIB. Menurut rencana, Jokowi akan menyampaikan pidato kenegaraan sebanyak tiga kali untuk masing-masing agenda.

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan sejumlah menteri Kabinet Kerja pun terlihat hadir. Di antaranya seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Selain itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Tito Karnavian, sampai dengan Presiden Ke-3 RI BJ Habibie dan Presiden Ke-4 Megawati Soekarnoputri juga terlihat hadir.





Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR atau tulisan menarik lainnya M. Ahsan Ridhoi
(tirto.id - Politik)

Reporter: M. Ahsan Ridhoi
Penulis: M. Ahsan Ridhoi
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight