Zulhas Janji Harga Minyak Goreng Curah Rp14.000 dalam Dua Pekan

Reporter: Selfie Miftahul Jannah - 22 Jun 2022 12:20 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp14.000 per liter dalam dua pekan ini.
tirto.id - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengklaim pasokan minyak goreng di sejumlah pasar tersedia. Dia juga berjanji akan menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp14.000 per liter dalam dua pekan ini.

"Enggak ada antre, ketersediaan barangnya ada bahkan lebih. Dengan harga Rp14.000 per liter curah, jadi saya yakini dalam 2 minggu ini akan stabil. Meskipun target saya 1 bulan, tapi dalam dua minggu ini enggak akan ada lagi yang ribut minyak 14.000 karena sudah ada dan stoknya lebih," katanya Pasar Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022).

Dia menargetkan tahap awal akan direalisasikan di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Perkuat distribusi 13.968 titik distributor tingkat dua. Dia memastikan harga minyak goreng curahnya Rp14.000 per liter.

"Kebijakannya minyak curah ini kita perkuat distribusinya dipercepat ada di 13.968 titik masih bertambah ya. Nanti, akan kita beri tahu melalui iklan layanan masyarakat. Jadi bapak ibu yang ingin mendapatkan minyak Rp14.000 per liter silahkan datang ke tempat-tempat layanan kita yang jumlahnya 13.900-an dan akan bertambah terus," ungkapnya.

Zulhas begitu sapaan akrab mengklaim harga minyak curah saat ini aman. Karena itu menurutnya tidak ada alasan harga minyak goreng curah di pasar saat ini berada di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Kami meyakini bahwa dalam tempo dua minggu ini akan stabil minyak goreng curah. Ini konsisten akan kita lakukan terus di Kementerian Perdagangan. Sudah ada krisis center yang tiap hari tiap waktu menangani ini kalau ada perubahan harga barang kalau ada keluhan konsumen kita tangani hari itu juga," pungkasnya.



Baca juga artikel terkait MINYAK GORENG CURAH SUBSIDI atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Ekonomi)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Intan Umbari Prihatin

DarkLight