Youtube FanFest 2018 Lanjutkan Tur 4 Kota ke Yogyakarta

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 28 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
YouTube FanFest 2018 digelar di Yogyakarta mulai 28 hingga 30 September 2018.
tirto.id - YouTube FanFest 2018 kembali melanjutkan perjalanan ke kota terakhir yaitu Yogyakarta, pada 28-30 September 2018. Sebelumnya, acara ini telah digelar di Bandung, Surabaya dan Jakarta.

YouTube FanFest 2018 akan diadakan di Hartono Mall dan turut dimeriahkan oleh para konten kreator, baik lokal maupun luar kota seperti Yowis Ben, Eclat Story, Fera Chocolatos, Kiflyf, Atta Halilintar, dan banyak lagi.

Acara yang dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun ini akan dimulai pukul 15.00 WIB.

“YouTube FanFest 2017 di Indonesia adalah FanFest terbesar secara global dengan total 58 ribu penggemar dan 122 YouTube Kreator terlibat di 4 kota. Kami berniat memecahkan rekor itu lagi di YouTube FanFest tahun ini,” kata Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing, Google Indonesia.

Sementara itu, YouTube FanFest Live Show yang diselenggarakan pada 6 Oktober 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, bisa ditonton melalui kanal YouTube FanFest.

Di acara penutupan nantinya, YouTube FanFest 2018 juga akan mengundang kreator dalam dan luar negeri seperti Janine Wiegel, Merrel Twins, Raon Lee, Alffy Rev, Cakra Khan, Ria Ricis, Salshabilla, SkinnyFabs, Nanda Arsyinta, Minyo33 dan Gen Halilintar.

Dipersembahkan oleh Tokopedia dan Samsung, bekerja sama dengan Nescafe dan didukung oleh Toyota dan BCA, edisi 2018 dari YouTube FanFest akan menjadi perhelatan terbesar hingga saat ini, menyatukan para bintang YouTube dan penggemar dari seluruh Indonesia.

Head of Marketing, Google Indonesia Veronica Utami mengatakan, google tidak hanya memfasilitasi untuk menggelar acara seperti YouTube FanFest, tapi juga membantu para kreator-kreator berbakat untuk mengembangkan diri mereka.

“Dukungan enggak hanya untuk YouTube FanFest saja, tapi kita juga membantu para kreator pemula tentang bagaimana untuk membuat channel yang lebih baik, bangun channel mereka, bagaimana buat konten menarik, dan membantu mereka untuk bisa dapat uang (adsense).

Bagi YouTuber pemula, lanjut Veronica, “kita bikin creator camp untuk mempertemukan mereka dengan Youtuber yang sudah punya nama, untuk bisa lebih berkembang lagi, nanti YouTube besar Indonesia kita fasilitasi untuk bertemu dengan Youtuber Internasional, to help them growth,” kata Veronica pada acara media gathering YouTube FanFest di Hotel Marriot Hotel Yogyakarta, Jumat (28/9/2018).


Baca juga artikel terkait YOUTUBE atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight