Wagub Riza: Anggaran Sirkuit Formula E Naik karena Dibuat Permanen

Reporter: Riyan Setiawan - 7 Mar 2022 12:47 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan anggaran pembangunan sirkut Formula E naik dari Rp50 miliar menjadi Rp60 miliar.
tirto.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria mengatakan anggaran pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, naik karena lintasan dibuat permanen.

Riza mengatakan jumlah anggaran pembangunan sirkuit Formula E saat tender sebesar Rp50 miliar dan mengalami kenaikan menjadi Rp60 miliar.

"Terkait Formula E seperti yang sudah disampaikan pak Dirut Jakpro, memang ada penambahan anggaran dari Rp50 ke Rp60 [miliar] karena sirkuit itu dibuat permanen," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (7/3/2022).

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra itu menuturkan sirkuit akan dibuat sebaik mungkin sehingga bisa digunakan untuk balapan lainnya.

"Kali ini tanggungjawab Jakpro untuk memastikan dibuat sebaik mungkin untuk memenuhi standar yang ada," ucapnya.

Riza menilai anggaran sebesar itu sudah sesuai dengan sirkuit yang akan dibuat di Ancol. Saat ini, progres pembuatan sirkuit sudah dalam tahap pengaspalan.

Dia optimistis sirkuit Formula E akan rampung sebelum penyelenggaraan ajang balapan mobil listrik Formula E pada 4 Juni mendatang.

"Progresnya sudah pengaspalan ya, insyaallah sesuai dengan jadwal," kata dia.


Baca juga artikel terkait TENDER SIRKUIT FORMULA E atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Otomotif)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Gilang Ramadhan

DarkLight