TWICE Rilis Video Musik Terbaru Bertajuk "FANCY" di YouTube JYP

Oleh: Nuraini Ika - 22 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Comeback “FANCY” merupakan aktivitas resmi TWICE setelah hiatus lima bulan dengan promosi terakhir saat era “YES or YES” pada November 2018.
tirto.id - TWICE, girl group Korea Selatan, merilis video (MV) untuk lagu “Fancy” di YouTube yang diunggah melalui saluran resmi agensinya, JYP Entertainment, Senin (22/4/2019) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

MV berdurasi 3 menit 38 detik tersebut diawali dengan suara indah milik Nayeon yang tampak duduk di atas sebuah berlian. Adegan kemudian berganti ke tatapan tajam Jungyeon yang nernyanyi di dalam ruangan penuh dengan bunga mawar, disusul suara halus milik Momo.

Video semakin menarik pada menit ke-1 detik ke-2 saat semua personel TWICE menari dan menampilkan koreografi yang kuat, seirama nan ceria, dengan dibalut busana bernuansa hitam.

Nuansa ceria semakin kuat pada menit ke-2 detik ke-58 saat personel TWICE terlihat sedang duduk di sebuah kursi sambil tertawa gembira. Mereka seakan sedang melewati lorong waktu. Video kemudian ditutup dengan tatapan tajam Jungyeon ke arah kamera dan sedikit cuplikan koreografi untuk “FANCY”.

Sesuai dengan judulnya, MV “Fancy” dipenuhi dengan warna dan hiasan yang menawan. Lagu “Fancy” ditulis dan dikomposer oleh Black Eyed Pilseung dan Sami Lewis. Keduanya juga merupakan penulis dan komposer untuk lagu popular TWICE sebelumnya, seperti “Ohh Ahh”, “TT”, dan “Cheer Up”.

“Fancy” merupakan salah satu lagu dari album teranyar TWICE bertajuk “FANCY YOU”. Selain “Fancy”, album ini memiliki lima lagu lainnya, yakni “Stuck In My Head”, “Gils Like Us”, “Hot”, “Turn it Up”, dan “Strawberry”.


Personel TWICE ikut terlibat dalam penulisan lirik lagu untuk comeback mereka kali ini. Seperti lagu “Gils Like Us” yang ditulis oleh Jihyo, lirik lagu “Hot” ditulis oleh Momo, “Turn it Up” yang ditulis oleh Sana, dan lirik “Strawberry” ditulis sendiri oleh Chaeyoung.

Comeback kali ini merupakan kembalinya TWICE setelah empat bulan, sejak terakhir kali mengeluarkan lagu “The Best Thing I Ever DO” pada Desember 2018 lalu. Akan tetapi mereka tidak mempromosikan lagu tersebut. Comeback “FANCY” dianggap sebagai aktivitas resmi TWICE setelah hiatus lima bulan dengan promosi terakhir saat era “YES or YES” pada November 2018.

TWICE merupakan girl group besutan JYP Entertainment yang digawangi 9 personel, yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Mina, Dahyun, Chaeyeong, dan Tzuyu. Mereka debut pada 25 Oktober 2015 dengan lagu utama “Ohh Ahh” dari mini album “The Story Begins”.

Girl group ini terbentuk melalui program survival “SIXXTEEN” yang awalnya hanya akan memiliki 7 orang anggota, namun kemudian JYP mengumumkan akan menambahkan 2 anggota tambahan yaitu Tyuzu dan Momo.

Sebelum melakukan comeback dengan "FANCY", TWICE telah mengumumkan akan menggelar tur dunia pada sepanjang 2019.

Mereka akan menggelar konser 10 hari di 9 kota di seluruh dunia, termasuk 4 kota di Amerika Utara, dimulai dari Seoul selama 2 hari pada tanggal 25-26 Mei 2019, kemudian di Bangkok (15 Juni), Manila (29 Juni), Singapura (13 Juli), Los Angeles (17 Juli), Mexico City (19 Juli), Newark (21 Juli), Chicago (23 Juli), dan Kuala Lumpur (17 Agustus).

Sementara itu, berdasarkan pantauan Tirto per pukul 16.33 WIB, MV "Fancy" di YouTube telah diputar sebanyak 494 ribu kali dengan jumlah like mencapai 297 ribu.


Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Ibnu Azis