TR-Kabo Waspadai Persija Meski Performa Macan Kemayoran Tak Stabil

Oleh: Ibnu Azis - 13 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Rahmad Darmawan menilai Persija merupakan salah satu tim yang punya kerja sama permainan bagus di atas lapangan.
tirto.id - Pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan mengingatkan anak asuhnya untuk berhati-hati jelang pertemuan dengan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (16/7/2019), pekan depan. Sebab, menurut mantan pelatih Mitra Kukar itu Persija merupakan salah satu tim yang punya kerja sama permainan bagus di atas lapangan kendati saat ini performa Macan Kemayoran tak stabil.

Hingga pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Persija baru mengemas 1 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Tim yang dinahkodai oleh Julio Bañuelos itu terlempar dari peringkat 10 besar, tepatnya posisi 14 mengoleksi 6 poin. Dalam lima laga terakhirnya, Marko Simic dan kawan-kawan hanya menang sekali, dua kali imbang, dan dua kali meraih kemenangan.

"Persija dihuni oleh pemain-pemain yang tidak jauh berbeda dari musim lalu, tim yang mereka punya teamwork sudah jalan. Siapa pun pelatihnya menurut saya Persija tidak akan menemui banyak kendala. Karena ini tinggal menunggu momentum saja. Itu terjadi pada Persija, PSM, dan Madura United. Enggak banyak mengubah pemain," tutur RD di Bogor, Jumat (12/7/2019) malam.


Permainan bagus yang dimaksud RD, menurut sang pelatih, sudah ditunjukkan Macan Kemayoran saat menghadapi Persib pada Rabu (10/7/2019) lalu. Dia bahkan meyakini Persija cuma tidak beruntung, sehingga akhirnya tertahan 1-1 ketika bertanding dengan Maung Bandung.

"Kemarin melawan Persib Bandung saya lihat mereka bermain bagus. Mereka mulai kembali ke satu cara pemain yang baik. Dan menciptakan banyak peluang. Tapi memang ya, mereka tidak beruntung kemarin, dan sekali lagi kami harus mewaspadai Persija ini. Karena mereka tim yang bagus. Apalagi jarak dekat dengan kota Bogor, saya harap penonton besok sama-sama seimbang-lah," sambungnya.

Dalam laga terakhir hari ini, RD sendiri cuma berhasil mengantarkan timnya bermain imbang dengan tim peringkat tiga, Madura United. Kendati demikian, dia bersyukur atas hasil itu, terutama menimbang timpangnya kualitas individual pemain Tira-Persikabo dengan Madura United.

Hingga delapan pertandingan berlalu, Tira-Persikabo masih berada di puncak klasemen Shopee Liga 1 2019. Mereka mengumpulkan total 16 poin, hasil empat kemenangan dan empat hasil imbang. Mereka menjadi satu dari tiga tim yang belum terkalahkan di Shopee Liga 1 2019, bersama Bali United (peringkat dua) dan Madura United (peringkat tiga).


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis