Terminator Salvation, Film Christian Bale Spesial Liburan Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 15 Juni 2019
Sinopsis Terminator Salvation, film spesial liburan Trans TV yang tayang siang ini.
tirto.id - Terminator Salvation, film tentang perjuangan manusia yang tersisa dari perang manusia dan mesin, akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Sabtu (15/6/2019) pukul 14.00 WIB.

Setelah hari pengahancuran oleh para robot, banyak manusia yang musnah. Hanya sedikit manusia yang bisa bertahan. John Connor (Christian Bale) merupakan pemimpin manusia yang masih bertahan.

Connor dan pasukannya mempunyai misi untuk menghancurkan Skynet dan pasukan terminator-nya. Dia berambisi untuk membuat manusia kembali memimpin jalannya dunia, bukan program komputer atau robot.

Dalam persiapan dan proses melawan Skynet dan pasukan terminator, muncul pria bernama Marcus Wright (Sam Worthington) yang tidak ingat latar belakang dan tempatnya berasal. Wright hanya ingat saat dia dieksekusi mati di penjara. Saat ini, Wright memiliki unsur robot dalam tubuhnya.

Semakin dalam terlibat dengan Skynet, diketahui bahwa mereka sedang menyiapkan pembunuhan kepada para manusia yang masih bertahan. Ada daftar-daftar prioritas target pembunuhan. Connor masuk dalam daftar.


Selain Christian Bale dan Sam Worthington, pemain lain yang ikut bergabung yaitu Anton Yelchin , Moon Bloodgood, Helena Bonham Carter dan Bryce Dallas Howard.

Film karya sutradara McG serta penulis John Brancato dan Michael Ferris ini tayang perdana pada 21 Mei 2009. Berdurasi 115 menit, Terminator Salvation berada dalam naungan studio produksi Warner Bros. Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 371 juta dolar AS. Sejumlah 246 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 33 persen. Sementara penonton memberi skor 54 persen. Situs IMDb memberi skor 6,6 dari 10.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Sirojul Khafid