Sinopsis The Maze Runner, Film yang Tayang di Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Maze Runner, film yang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (16/03/19) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - The Maze Runner, film fantasi tentang pencarian jalan keluar dalam sebuah labirin, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (16/03/19) pukul 21.00 WIB.

Dalam The Maze Runner diceritakan tentang Thomas (Dylan O'Brien), seorang remaja laki-laki yang dibawa ke suatu tempat yang itu adalah labirin. Dia kehilangan semua ingatannya selain nama. Di sebuah tempat yang bernama Glade, dia berkumpul bersama remaja-remaja lain yang bernasib sama, terkurung di Glade dan tidak bisa keluar.

Glade dikelilingi oleh labirin yang dijaga oleh hewan buas. Alby (Aml Ameen), ketua dari para Galder (sebutan penghuni Glade), menjelaskan kepada Thomas tentang aturan menjadi penghuni Glade. Pertama harus bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Kedua tidak boleh bertengkar sesama Glader. Ketiga tidak boleh masuk labirin. Area labirin hanya untuk para runner, yang setiap hari masuk labirin untuk mencari jalan keluar.

Ada satu rahasia juga, apabila tersengat hewan buas yang ada di labirin, Glader akan mengingat sesuatu di masa lalunya.

Suatu hari, ada remaja perempuan yang baru datang ke Glade. Thomas seakan memiliki ikatan pada masa lalu dengan perempuan tersebut. Thomas semakin penasaran saat si perempuan mengatakan bahwa dia adalah Glade terakhir yang datang. Tidak lama setelah itu, perempuan tersebut koma.

Thomas memutuskan untuk bergabung menjadi runner. Memecahkan misteri Glade dan mencari jalan keluar.

Film karya sutradara Wes Ball serta penulis Noah Oppenheim, Grant Pierce Myers dan T.S. Nowlin ini tayang perdana pada 19 September 2014. Berdurasi 114 menit, The Maze Runner berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 348 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 245 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 42 persen. Sementara penonton memberi skor 55 persen. Situs IMDb memberi skor 6,8 dari 10.

The Maze Runner sudah memilik dua seri setelahnya, yaitu Maze Runner: The Scorch Trials (2015) dan Maze Runner: The Death Cure (2018)


Baca juga artikel terkait FILM FANTASI atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani