Sinopsis The Wolfman, Film yang Tayang di Global TV Malam Ini

Oleh: Sirojul Khafid - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis The Wolfman, film tentang manusia serigala, yang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (16/03/19) pukul 23.15 WIB.
tirto.id - The Wolfman, film tentang manusia serigala, akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Sabtu (16/03/19) pukul 23.15 WIB.

Sekitar tahun 1891, sejak kematian ibunya, Lawrence Talbot (Benicio Del Toro) meninggalkan rumah dengan berbagai kenangannya. Selain rasa sedih kehilangan ibunya, dia meninggalkan rumah, ayahnya, Sir John Talbot (Anthony Hopkins) serta saudaranya, Ben Talbot (Simon Merrells), karena sering ada kejadian aneh di sekitar tempat tinggalnya.

Pada suatu saat, Ben menghilang. Merasa khawatir terjadi hal yang berbahaya, tunangan Ben, Gwen Conliffe (Emily Blunt) menghubungi Lawrence.

Setelah mendapat keluhan dari Conliffe, Lawrence kembali ke rumahnya untuk mencari Ben. Dia bertemu lagi dengan ayahnya dalam keadaan sehat. Tapi tidak untuk Ben, Lawrence menemukan Ben dalam kondisi meninggal dimutilasi di sebuah hutan.

Ada banyak asumsi bahwa yang membunuh Ben adalah kelompok gypsi yang berada di hutan. Ada juga yang mengatakan bahwa yang membunuh Ben adalah manusia serigala. Lawrence mencari kelompok gypsi dan bertemu dengan Maleva (Geraldine Chaplin), salah satu perempuan dari kelompok gypsi.

Maleva mengatakan bahwa Ben diserang oleh hantu. Karena dianggap mengada-ada, warga yang juga merasa marah atas kematian Ben menyerang kelompok gypsi. Saat akan menyerang kelompok gypsi, datanglah manusia serigala dan membantai banyak orang.

Lawrence digigit oleh manusia serigala, namun untungnya ada seorang pemburu yang menyelamatkannya. Maleva mengobati luka gigitan manusia serigala pada Lawrence. Anak Maleva mengatakan bahwa Lawrence sudah terkutuk karena gigitan itu dan harus dibunuh.

Maleva tidak setuju dan mengatakan bahwa Lawrence adalah manusia. Hanya manusia yang mencintainya yang bisa membebaskan Lawrence dari kutukan gigitan manusia serigala tersebut. Sejak mendapat gigitan manusia serigala, Lawrence mendapat tanda-tanda bahwa dia juga akan menjadi manusia serigala.

Masih ada misteri yang harus diungkap lawrence mengenai pembunuh Ben. Di saat bersamaan, dia juga harus membongkar identitas manusia serigala dan mengalahkannya.

Film karya sutradara Joe Johnston serta penulis David Self dan Andrew Kevin Walker ini tayang perdana pada 12 Februari 2010. Berdurasi 103 menit, The Wolfman berada dalam naungan studio produksi Universal Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 139 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 77 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 35 persen. Sementara penonton memberi skor 33 persen. Situs IMDb memberi skor 5,8 dari 10. Film ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama tahun 1941.


Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight