Destin Daniel Cretton Akan Jadi Sutradara Film Marvel "Shang-Chi"

Oleh: Adrian Samudro - 14 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Shang-chi" menjadi salah satu petunjuk dalam fase terbaru Marvel Cinematic Universe setelah "Avengers: Endgame".
tirto.id - Marvel Studios telah menunjuk Destin Daniel Cretton sebagai sutradara "Shang-Chi", film superhero pertama Marvel dengan tokoh Asia.

"Shang-Chi" akan disutradarai oleh Cretton bersama penulis skenarionya, Dave Callaham.

Terpilihnya Cretton karena Marvel ingin film ini dapat direpresentasikan dengan benar oleh orang Asia atau Asia-Amerika sesuai dengan tokoh utamanya, seperti film "Black Panther" yang disutradarai Ryan Coolger.

Cretton sendiri saat ini sedang mengarahkan film "Just Mercy" yang dibintangi oleh Brie Larson dan Michael B. Jordan. Selain itu dia juga dikenal dengan film arahannya, yakni "Short Term 12" (2013) dan "The Glass Castle" (2017).

Melansir Variety, Kamis (14/3/2019), film "Shang-Chi" diangkat berdasarkan karakter Komik Marvel bernama Shang, pahlawan super berdarah Cina-Amerika, yang diciptakan oleh penulis Steve Englehart dan seniman Jimn Starlin.

Dalam komiknya, Shang-Chi diceritakan sebagai master wushu dengan keahlian bersenjata maupun tanpa senjata, yang termasuk senapan, nunchaku, dan jian. Karakter ini pertama kali muncul dalam komik Special Marvel Edition #15 pada tahun 1973.

Diceritakan juga, Shang-Chi merupakan putra dari dalang kriminal di Cina. Dia menjadi superhero ketika dia menyadari kebenaran tentang didikan kepadanya yang kemudian keahliannya yang dimilikinya dia gunakan untuk mengalahkan kelompok kriminal ayahnya.


Melansir The Verge, "Shang-chi" menjadi salah satu petunjuk dalam fase terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) setelah "Avengers: Endgame".

Selain "Shang-Chi", MCU juga tengah mengembangkan sejumlah proyek lanjutan usai "Endgame", termasuk "Black Widow", "The Eternals", "Guardians of the Galaxy 3", sekuel "Black Panther" dan sekuel "Doctor Strange".

Sementara itu, Disney juga sedang menyelesaikan akuisisinya terhadap 21st Century Fox, yang memungkinkan karakter seperti Fantastic Four dan X-Men akhirnya bisa bergabung di MCU.

Namun, belum ada satupun dari film-film itu memiliki tanggal rilis resmi, yang seperti diketahui bahwa pada tahun ini akan ada sejumlah film MCU yang ditayangkan.

Di antaranya sebut saja "Avengers: Endgame" pada 28 April, "Spider-Man" pada bulan Juli, dan "Captain Marvel" yang sudah tayang sejak 6 Maret lalu.


Baca juga artikel terkait FILM MARVEL atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Ibnu Azis
DarkLight