Shang-Chi Bakal Jadi Superhero Marvel Pertama dari Asia

Oleh: Alifa Justisia - 7 Desember 2018
Marvel bakal menghadirkan superhero pertama asal Asia yaitu Shang-Chi.
tirto.id - Marvel Studios akan meluncurkan karakter baru yang disebut-sebut akan menjadi karakter superhero pertama dari Asia, Shang-Chi. Karakter tersebut diambil dari komik Marvel yang luncur pada tahun 1973 dengan judul The Hands of Shang-Chi, Master of Kung Fu.

Kepala Marvel Studios, Kevin Feige dikabarkan sedang mendiskusikan keinginannya untuk menambah representasi dalam film Marvel, tidak hanya di depan kamera namun juga di belakangnya.

Lebih lanjut dalam Hollywoodreporter.com, Feige sedang mencari pembuat film Asia dan Asia-Amerika untuk bekerja sama dalam proyek ini guna memastikan film ini menawarkan perspektif akan identitas Asia.

Shang-Chi, ditulis oleh situs Marvel.com sebagai putra dari seorang dalang kriminal yang terkenal secara internasional dan kuat, Dr. Fu Manchu.


Saat remaja, ia ditugaskan oleh ayahnya untuk memberantas musuhnya di Honan, Cina. Shang-Chi tidak tahu bahwa ayahnya yang dia anggap sebagai superhero hebat adalah sosok yang sangat jahat.

Kebenaran datang saat ia bertemu dengan musuh ayahnya yang lain, Sir Denis Nayland Smith dan ibunya sendiri yang mengungkap perbuatan jahat ayahnya.

Sejak saat itu Shang-Chi menyatakan dirinya sebagai musuh bebuyutan ayahnya dan akan mencurahkan hidupnya untuk menggulingkan kerajaan kriminalnya.

Sebelumnya Marvel meluncurkan superhero berkulit hitam, Black Panther dan mendapatkan animo yang luar biasa dari dunia perfilman. Film dengan tokoh utama superhero dari Wakanda ini telah sukses dengan filmnya Black Panther yang tayang pada Februari 2018. Black Panther mendapatkan rating 7.4/10 oleh IMDb.

Hollywoodreporter.com menyatakan sudah jelas bahwa masa depan film superhero tidak akan lagi didominasi oleh pria berkulit putih.

Ini tidak hanya menjadi peluang baru bagi pembuat film, tetapi cerita baru yang dapat mengubah cara kita memahami mitologi superhero yang pernah populer.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Alifa Justisia
(tirto.id - Film)


Penulis: Alifa Justisia
Editor: Yantina Debora
Dari Sejawat
Infografik Instagram