Sinopsis Preman Pensiun 5 di RCTI 9 Mei 2021: Terminal Kosong?

Oleh: Cicik Novita - 9 Mei 2021
Dibaca Normal 2 menit
Bos Darman menduga anak buah Tony tidak bisa bekerja karena mendapat ancaman. Terminal pun kosong untuk sementara waktu.
tirto.id - Sinetron Preman Pensiun 5 tayang di RCTI mulai pukul 04.00 WIB - 05.30 WIB. Namun jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Dengan sutradara Aris Nugraha yang sekaligus menjadi produser juga menulis naskah skenario, sinetron dengan genre drama komedi ini hadir selama bulan Ramadhan 2021.

Rumah produksi sinetron yang dibintangi oleh Epy Kusnandar ini adalah ANP Media dan MNC Pictures, sementara tema yang diangkat masih tentang kehidupan preman di kawasan terminal, pasar dan jalanan Bandung, Jawa Barat.

Sinopsis Sinetron Preman Pensiun 5 Tayang 9 Mei Eps 29

Dua anak buah bos Darman yang menjaga terminal, dikejar-kejar oleh preman bayaran bos Edi. Beruntung keduanya bisa lolos setelah melarikan diri ke jalan kampung.

Sementara itu Boris, Tony dan Deni ternyata bersembunyi di markas lama mereka. Rekan-rekan calo di terminal lainnya juga akhirnya mencari ke sana karena Tony sudah beberapa hari tidak ke terminal.

Bubun yang tiba-tiba datang mengancam mereka jika masih bekerja di terminal menjadi bawahan bos Darman, mereka akan ia habisi. Akibatnya para calo itu tak berani meninggalkan markas tersebut.

Bos Darman menduga anak buah Tony tidak bisa bekerja karena mendapat ancaman. Terminal pun kosong untuk sementara waktu, hanya ada satu calo yang tersisa. Darman pun tak mau menyiakan kesempatan tersebut, dan berniat sekalian merebut terminal dan mulai mencari anak buah baru untuk jadi calo di terminal.

Di pabrik kecimpring, Kang Cecep dan Ujang Rambo bersiap untuk ‘olahraga’ lagi, menemani Kang Murad yang hendak menyerbu pasar dan merebut lagi tempat Taslim dan Mawar. Namun kedatangan Kang Mus membuat Ujang dan Cecep batal ikut penyerbuan.

Agus pengganti Reno, melaporkan pada bos Edi tentang kedatangan Kang Murad, Ujang dan Cecep ke pasar. Bos Edi bertanya siapa mereka, lalu Agus menjawab bahwa ia adalah anak buah Kang Muslihat.

Sementara itu Saep copet kecewa karena anak buahnya yang baru masih belum bisa mencapai target yang ia berikan. Dompet yang berhasil dicopet masih sangat sedikit. Saep pun menceramahi keempat anak buah copetnya.

Esoknya saat dua orang anak buah Darman kembali ke Terminal untuk melihat keberadaan para calo anak buah Tony, mereka dikejar lagi oleh 8 orang preman bayaran Edi. Kali ini keduanya berhasil disergap dan dipukuli sampai tak berdaya.

Akhirnya Kang Murad sendirian ke pasar, dan mengancam 7 anak buah bos Edi, jika mereka berani melawan, ia akan membuat mereka masuk IGD seperti Taslim keponakannya. Kang Murad hanya memukul 1 orang sebagai contoh, namun 6 orang lainnya langsung kabur.

Kang Murad pun mendatangi Taslim, dan mengajak ke tempat biasa Agus CS berkumpul karena hanya Taslim yang tahu. Taslim dengan senang hati mengantar sekalian ikut menghajar anak buah bos Edi yang dulu mengeroyoknya.

Bubun yang melihat bahwa Tony CS masih takut dan mau menuruti perintah Bubun untuk tak lagi mengikuti bos Darman, mulai memberikan kepercayaan kepada mereka. Ia pun mengembalikan ponsel Tony CS yang ia tahan, sekaligus membiarkan mereka pulang.

Di markas kecimpring, Kang Mus resah karena biaya pembuatan masjid ternyata mencapai Rp2 miliar lebih.

Seperti apa kelanjutan ceritanya, simak tayangan sinetron Preman Pensiun 5 di RCTI esok pada jam yang sama.

Nama-nama pemain sinetron Preman Pensiun 5:

    • Epy Kusnandar sebagai Kang Muslihat / Kang Mus
    • Mochammad Fajar Hidayatullah sebagai Ujang Rambo
    • Abenk Marco sebagai Cecep
    • Denny Firdaus sebagai Murad
    • Ica Naga sebagai Pipit
    • Kiki Kinanti sebagai Serena
    • Enco Ruhayat sebagai Darman
    • Ivan Rivky Kabira sebagai Bang Edi
    • Melga Septrida sebagai Bubun
    • Aulia Yasmin sebagai Yasmin
    • Regina Alya sebagai Amy
    • Ghina Kamila sebagai Risa


Baca juga artikel terkait PREMAN PENSIUN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora
DarkLight