Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14 Tayang 13 April 2021 di SCTV

Oleh: Cicik Novita - 13 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinetron Para Pencari Tuhan tayang di SCTV, setiap hari pukul 02.30 WIB selama bulan Ramadhan.
tirto.id - Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 part 1 mulai tayang pada tanggal 13 April 2021 pukul 02.30 WIB dini hari. Jadwal tayang tersebut lebih cepat 30 menit dari jadwal semula yang tertulis pukul 02.00 WIB pada laman resmi SCTV, dan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan stasiun televisi.

Deddy Mizwar kembali menjadi sutradara dari sinetron Ramadhan andalan SCTV ini, bersama dengan sutradara Kiki ZKR. Aktor senior tersebut sekaligus menjadi pemeran utama sinetron bergenre religi, drama dan komedi itu sejak season 1 yang tayang tahun 2007 lalu.

Diproduksi oleh PT Demi Gisela Citra Sinema, sinetron tersebut berdurasi 120 menit dan menjadi salah satu tayangan pilihan pemirsa yang sedang menjalankan ibadah sahur. Untuk tagline yang digunakan kali ini adalah “Ingat Mati, Bro...”.

Aktor dan aktris pemeran inti sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 tahun 2021 adalah Deddy Mizwar (Bang Jack), Asrul Dahlan (Asrul), Jarwo Kwat (Pak Jalal), Betari Ayu (Zahra), Miqdad Addausy (Viral), Syakir Daulay (Ustad David), Unang, dan Udin serta banyak artis pemeran pembantu lainnya.

Sinetron ini pernah memenangkan penghargaan sebagai ‘Program Sinetron Terbaik’ dari Anugrah Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2014 dan nominasi ‘Program Drama Terbaik’ dari ajang yang sama di tahun 2017.


Sinopsis Para Pencari Tuhan 13 April Jilid 14 Part 1

Penduduk Kampung Kincir sedang resah karena banyaknya kasus pencurian yang terjadi. Akhirnya, mereka berencana menjebak si pencuri dengan menaruh benda berharga di tempat terbuka. Ternyata pencurinya adalah Feby, yang terpaksa mencuri untuk memberi makan anaknya sebab sang suami tak diketahui keberadaannya.

Bang Jack dan penduduk yang semula marah, lantas memberikan sumbangan pada Feby agar tidak lagi mencuri. Aksi heroik Bang Jack yang menyelamatkan Feby disaksikan oleh Kunang (Edwin Bejo), sutradara yang lantas merekrut Bang Jack menjadi aktor dalam sinetron yang sedang ia kerjakan di Kampung Kincir.

Dilema bagi Bang Jack, karena ia sebenarnya enggan meninggalkan masjid tempat ia bekerja menjadi marbot. Akan tetapi produser dari sinetron yang sedang dikerjakan oleh Kunang, ternyata pandai membujuk Bang Jack sehingga hatinya luluh.

Demi dapat berdakwah lewat televisi, Bang Jack pun mau menjadi aktor. Namun keputusan ini ditentang oleh Pak Jalal, orang paling kaya di Kampung Kincir. Ia menuduh Bang Jack hanya mengejar harta dan meninggalkan kewajiban menjadi marbot.

Di sisi lain, Viral (Miqdad Addausy) yang mendapat surat wasiat dari almarhum ibunya, harus menikah dengan anak dari sahabat ibunya. Viral pun dilema karena saat itu ia sudah memiliki kekasih, yaitu Alexandria. Alexandria marah dan memutuskan hubungan mereka saat tahu apa isi surat wasiat dari ibu Viral.

Ustaz David (Syakir Daulay) juga sedang bingung karena Pak Jalal meminta dirinya untuk segera menikahi Zahra (Betari Ayu) putrinya, padahal ia merasa belum siap menikah dalam waktu dekat.

Seperti apa kelanjutan konflik-konflik yang dialami oleh masing-masing tokoh dalam sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 ini? Simak kelanjutannya di stasiun televisi SCTV, setiap hari pukul 02.30 WIB hingga 04.30 WIB selama bulan Ramadhan.


Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight