Sinetron Ramadhan 2021

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14: Tayang di SCTV Mulai 13 April

Oleh: Cicik Novita - 12 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14, sinetron spesial Ramadhan di SCTV yang tayang mulai 13 April 2021 pukul 2.45 WIB.
tirto.id - Sinetron religi Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 akan tayang di stasiun televisi SCTV mulai tanggal 13 April 2021 dini hari pukul 02.45 WIB, namun jadwal penayangan bisa berubah sewaktu-waktu.

Sinetron dengan genre komedi, drama dan religi ini hadir khusus hanya pada bulan Ramadan tepat waktu sahur selama satu bulan penuh berdurasi 120 menit.

Para Pencari Tuhan merupakan sinetron yang diproduksi oleh PT Demi Gisela Citra Sinema, dan sejak awal disutradarai oleh Deddy Mizwar serta Kiki ZKR. Deddy Mizwar sendiri sudah menjadi pemeran utamanya sejak sinetron ini tayang pertama kali pada tahun 2007.

Deddy memerankan tokoh bernama Zakaria atau lebih akrab dengan panggilan Bang Jack, seorang mantan tukang jagal hewan yang ingin mengabdikan diri untuk umat menjadi seorang marbot pada sebuah mushola kecil.

Kisah dalam hampir semua season sinetron Para Pencari Tuhan selanjutnya berkisar pada kehidupan Bang Jack, beserta murid-muridnya dan orang yang berada di kampung di mana mushola kecil itu berada.

Aktor dan aktris pemain inti sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 adalah Deddy Mizwar, Asrul Dahlan, Jarwo Kwat, Betari Ayu, Miqdad Addausy, Syakir Daulay, Unang, dan Udin serta beberapa artis pemeran pembantu lainnya.

Tag line yang digunakan untuk jilid 14 kali ini adalah “Ingat Mati, Bro...

Sinopsis Para Pencari Tuhan jilid 14


Kisah Bang Jack kali ini agak berbeda, karena ia memutuskan hendak berubah haluan menjadi pemain sinetron.

Menurut Bang Jack, jika dirinya menjadi pemain dalam sinetron religi, maka jangkauan dakwahnya bisa lebih luas lagi. Tidak hanya di seputar mushola tempatnya bekerja selama ini.

Tawaran menjadi artis datang dari seorang sutradara bernama Kunang.

Namun, seperti dalam cuplikan yang tayang pada platform vidio.com, Bang Jack banyak membuat Kunang repot sebab sering ikut campur dalam proses syuting termasuk selalu mengingatkan pemain dan kru untuk selalu sholat tepat waktu.

Rekan marbot Bang Jack pun akan sering mengingatkan untuk kembali ke mushola yang mereka jaga, sehingga menimbulkan dilema pada dirinya. Apakah ia akan terus menjalani pekerjaan barunya menjadi artis atau kembali menjadi marbot.

Di sisi lain, Jarwo Kwat yang berperan menjadi Pak Jalal, orang paling kaya di kampung tersebut, kini sudah mulai meninggalkan urusan kekayaannya yang berlimpah.

Ia banyak mengingat datangnya kematian, sehingga merasa tak lagi butuh banyak harta.

Pada Para Pencari Tuhan 2021 ini Bang Jack dan Pak Jalal akan menghadapi perselisihan yang sangat berat di tengah persahabatan mereka yang telah berjalan lama.

Alasan perseteruan mereka sebenarnya hanya hal sepele, namun membuat banyak pihak ikut resah.

Seperti apa jalan cerita sinetron religi khusus Ramadan ini? Saksikan Para Pencari Tuhan jilid 14 pada 13 April 2021 pukul 02.45 WIB atau tepat saat sahur pertama bulan Ramadan, di stasiun televisi SCTV.


Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN JILID 14 atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Dhita Koesno
DarkLight