Preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 EP 19: Negosiasi Kedua Zahro

Oleh: Sirojul Khafid - 11 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 19 yang tayang pada 12 Mei pukul 03.00 WIB.
tirto.id - Sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 19 tayang di SCTV pada Selasa (12/5/2020) pukul 03.00 WIB dan 16.45 WIB. Sinetron religi ini tayang setiap hari selama Ramadan pada jam yang sama. Penayangan pukul 16.45 WIB merupakan pengulangan dari tayangan pukul 03.00 WIB.

PPT Jilid 13 berada dalam arahan sutradara Kiky ZKR, dengan penulis skenario Wahyu H. Sudarmo, M. Haris Suhud SSN, Syaikhu Luthfi, dan Klik! Wiraputra Basri.

Sinetron ini dibintangi aktor senior Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Udin Nganga, Asrul Dahlan, Syakir Daulay, Yasamin Jasem, Betari Ayu, Miqdad, Erma Zarina, Andi Annisa, Mega Yunia, dan Yuli Fidya.

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 Episode 18


Setelah mendapat tes dari Haji Jalal, Jerry sepertinya bisa menjadi manajer perusahaan Pisangku Senang. Dia akan menggantikan Asrul yang merupakan manajer sebelumnya. Haji Jalal merasa kesal lantaran Asrul susah dihubungi seharian itu. Jerry dan kawan-kawan juga memfitnah Asrul, dia akan menikah lagi.

Sementara itu, David dan Roy kembali melanjutkan dakwah agama Islam. Kali ini dia menyusuri kampung dengan membawa makanan untuk sarapan. Dia berniat mengajak orang yang belum sarapan untuk sarapan bersama sembari berdakwah.

Di tempat lain, Zahro bertemu dengan Udin. Saat bertemu dangan Zahro, Udin kembali waras, tidak mengalami gangguan mental. Zahro dan Udin kala itu makan es buah bersama di pinggir jalan.

Bang Jack dan Haji Jalal juga masih bingung akan nasib tanah sengketa masjid. Dukun Rudin belum menerima tawaran untuk menjual tanahnya yang berada di lahan bangunan masjid. Negosiasi pertama yang diwakili oleh Zahro dan David juga gagal.

Kini Haji Jalal ingin negosiasi lagi. Dia meminta Zahro untuk kembali bertemu dengan Rudin. Bang Jack merasa perlu ada orang yang menemani Zahro. Namun Haji Jalal tidak setuju, dia berkaca pada negosiasi sebelumnya yang gagal apabila Zahro ditemani orang lain.

Kemudian Bang Jack meminta Udin yang kala itu mengaku bernama Nanas untuk menemani Zahro. Rudin menganggap Nanas sebagai gurunya. Bang Jack berpikir, Nanas bisa membuat Rudin berubah pikiran.

Sinopsis Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 13 Episode 19


Pada cerita selanjutnya, Zahro bersama Udin (atau Nanas) akan bertemu dengan dukun Rudin. Saat bersama Zahro, Udin akan kembali waras. Namun bagaimana saat dia bertemu dengan Rudin? Apakah akan kembali mengalami gangguan mental?

Sementara itu David dan Roy juga masih akan berdakwah di kampung. Dia akan menggunakan pendekatan-pendekatan yang berbeda agar orang-orang mau mendengar mereka.

Viral juga masih berusaha menasihati Maing agar mau menerima ibunya. Terakhir, Maing marah besar saat di kafe terjadi masalah karena ibunya. Dia juga sempat memecat Ocie, salah satu karyawannya.


Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight