Preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 Ep 18: Usaha Mengkudeta Asrul

Oleh: Sirojul Khafid - 10 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 18 yang akan tayang besok, Senin (11/5/2020) pukul 03.00 WIB dan 16.45 WIB di SCTV.
tirto.id - Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 18 akan tayang di stasiun televisi SCTV pada Senin (11/5/2020) pukul 03.00 WIB dan 16.45 WIB.

Sinetron religi ini tayang setiap hari selama ramadan pada jam yang sama. Penayangan pukul 16.45 WIB merupakan pengulangan dari yang tayang pukul 03.00 WIB.

PPT Jilid 13 berada dalam arahan sutradara Kiky ZKR, dengan penulis skenario Wahyu H. Sudarmo, M. Haris Suhud SSN, Syaikhu Luthfi, dan Klik! Wiraputra Basri.

Adapun para pemain yang bergabung di antaranya Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Udin Nganga, Asrul Dahlan, Syakir Daulay, Yasamin Jasem, Betari Ayu, Miqdad, Erma Zarina, Andi Annisa, Mega Yunia, dan Yuli Fidya.

Sinopsis PPT Jilid 13 episode 17

Suasana cafe Maing semakin tidak enak. Kala itu, Ocie, salah satu karyawan cafe mengirim makanan untuk ibu Maing di rumah. Namun, justru Ocie mendapat banyak perintah dari ibu Maing, mulai dari ngepel sampai mijet. Ponsel Ocie juga tercebur saat sedang ngepel. Dia tidak bisa dihubungi.

Hal itu berakibat pada terbengkelainya masalah cafe. Ada seorang yang memesan katering namun tidak mendapat makanannya. Maing marah besar.

Saat Ocie pulang larut malam, semua karyawan berkumpul. Maing memarahi semua karyawan dan memecat Ocie.

Sementara itu di perusahaan Pisangku Senang, haji Jalal kesusahan menghubungi Asrul. Haji Jalal ingin meminta laporan keuangan kepada Asrul sebagai manajer.

Akhirnya haji Jalal menuju kantor Pisangku Senang dan bertemu dengan Jerry dan kawan-kawan.

Dalam pertemuan itu, Jerry dan kawan-kawan menfitnah Asrul. Sebelumnya Jerry dan kawan-kawan memang memiliki niat untuk mengkudeta Asrul.

Mereka mengaitkan bahwa Asrul sudah dihubungi dan sedang memiliki masalah keluarga. Jerry dan kawan-kawan menfitnah bahwa Asrul akan menikah lagi.

Atas desakan dari kawan-kawan Jerry, haji Jalal diminta untuk mengganti Asrul dengan Jerry sebagai manager Pisangku Senang. Namun sebelumnya haji Jalal memberi tes kepada Jerry.

Beralih ke usaha pesawat Zahro, pertemuan dengan Ilham Habibie sebagai partner sedang dalam perkembangan.

Awalnya Ilham Habibie meminta pertemuan di Jerman, agar dia bisa mengenalkan Zahro dengan kolega bisnis pesawat internasional. Namun Zahro meminta agar pertemuan diadakan di Indonesia saja.

Setelah itu, David dan Roy juga berkunjung ke rumah Zahro. David ingin meminta maaf terkait kegagalan dalam negosiasi dengan dukun Rudin sebelumnya.

Roy bertindak sebagai juru bicara David. Sayangnya Roy justru belibet dan berbicara tanpa jelas tujuannya.

David yang sepertinya gugup juga tidak bisa bicara. Mereka pamit tanpa membicarakan esensi pertemuan.

Preview PPT Jilid 13 episode 18

Pada cerita selanjutnya, sepertinya nasib Asrul akan segera diputuskan. Akan ada alasan juga mengapa dia susah dihubungi selama ini. Jerry dan kawan-kawan juga masih akan tetap berjuang untuk mengkudeta Asrul sebagai manager.

Urusan sengketa tidak mendapat pembahasan pada episode 17, bisa jadi pada episode 18 akan ada perkembangan kasus sengketa tanah masjid.

Terakhir, bang Jack mencoba berkomunikasi dengan Udin, yang kala itu mengaku bernama Manggis.

Rudin sebagai pemilik hak tanah menganggap Manggis sebagai guru. Bang Jack beranggapan bahwa perkataan Manggis akan didengar oleh Rudin.


Baca juga artikel terkait PREVIEWPARA PENCARI TUHAN EPISODE 18 atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight