Preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 Ep 17: Membujuk Manggis

Oleh: Sirojul Khafid - 9 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 episode 17 bercerita tentang Bang Jack yang membujuk Manggis.
tirto.id - Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 17 akan tayang di stasiun televisi SCTV pada Minggu (10/5/2020) pukul 03.00 WIB dan 16.45 WIB. Sinetron religi ini tayang setiap hari selama ramadhan di jam yang sama. Penayangan pukul 16.45 WIB merupakan pengulangan dari yang tayang pukul 03.00 WIB.

PPT Jilid 13 berada dalam arahan sutradara Kiky ZKR, dengan penulis skenario Wahyu H. Sudarmo, M. Haris Suhud SSN, Syaikhu Luthfi, dan Klik! Wiraputra Basri. Adapun para pemain yang bergabung di antaranya Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Udin Nganga, Asrul Dahlan, Syakir Daulay, Yasamin Jasem, Betari Ayu, Miqdad, Erma Zarina, Andi Annisa, Mega Yunia, dan Yuli Fidya.

Sinopsis PPT Jilid 13 episode 16

Sejak ibu Maing tidur di rumah, kini Maing sering tidur di cafe. Maing masih marah dan belum mengakui ibunya. Ibu Maing semakin melunjak dengan menyuruh-nyuruh karyawan cafe, mulai dari mengantar makanan sampai mengepel lantai rumah.

Suasana di cafe juga semakin tidak asik. Maing kini sering marah-marah tanpa alasan yang jelas. Para karyawan sepertinya mulai tidak nyaman. Hanya Viral yang masih meladeni Maing dengan sabar dan memberi nasihat.

Sementara itu di masjid, bang Jack, David, dan Roy mulai mendekati Udin yang kala itu mengaku bernama Manggis. Dukun Rudin yang memiliki hak sebagian tanah masjid menganggap Manggis sebagai gurunya. Logika bang Jack, apabila Manggis meminta Rudin untuk menjual tanahnya, maka Rudin akan menurut.

Bang Jack mengetahui cara berkomunikasi dengan Manggis, yang kala itu mengalami gangguan mental. Mereka akan nyambung apabila menggunakan istilah-istilah dalam pramuka. Manggis setuju untuk membantu bang Jack dengan syarat. Manggis meminta bang Jack untuk mendatangkan Tuhan, sesuatu yang sangat Manggis rindui. Tentu saja bang Jack tidak bisa memenuhi permintaan itu.

Bang Jack mencari cara lain. Begitupula Manggis, dia meminta hal yang aneh-aneh seperti digendong dan main kuda-kudaan. Sayangnya berbagai cara itu juga masih gagal.

Di sisi lain, hubungan terakhir David dan Zahro kurang bagus. Zahro kesal dengan David saat momen negosiasi tentang sengketa tanah dengan dukun Rudin. Kala itu David hanya diam dan sesekali memandang Zahro. Hal itu justru merusak negosiasi. Untuk memperbaiki suasana, David meminta Roy menemaninya bertemu dengan Zahro.

Preview PPT Jilid 13 episode 17

Pada cerita selanjutnya, sepertinya bang Jack masih akan membujuk Manggis. Sampai saat ini, negosiasi dengan perantara Manggis masih menjadi satu-satunya opsi. Walaupun kita tahu, Manggis akan terus membuat permintaan-permintaan aneh.

David juga akan bertemu dengan Zahro. Sepertinya dia ingin meminta maaf atas kegagalan negosiasi sebelumnya. Pertemuan mereka yang semakin intens juga bisa menimbulkan perasaan yang semakin dekat.


Baca juga artikel terkait SINETRON INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yantina Debora
DarkLight