Preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 Ep 15, Sengketa Masjid Memanas

Oleh: Sirojul Khafid - 7 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Pada preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 episode 15 selanjutnya, sepertinya sengketa semakin memanas. Kemenangan dukun Rudin membuatnya bertindak semena-mena.
tirto.id - Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 15 akan tayang di stasiun televisi SCTV pada Jumat (8/5/2020) pukul 03.00 WIB dan 16.45 WIB.

Sinetron religi ini tayang setiap hari selama Ramadan di jam yang sama. Penayangan pukul 16.45 WIB merupakan pengulangan dari yang tayang pukul 03.00 WIB.

PPT Jilid 13 berada dalam arahan sutradara Kiky ZKR, dengan penulis skenario Wahyu H. Sudarmo, M. Haris Suhud SSN, Syaikhu Luthfi, dan Klik! Wiraputra Basri. Adapun para pemain yang bergabung di antaranya Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Udin Nganga, Asrul Dahlan, Syakir Daulay, Yasamin Jasem, Betari Ayu, Miqdad, Erma Zarina, Andi Annisa, Mega Yunia, dan Yuli Fidya.

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 13 episode 14


Hubungan Maing dengan ibunya masih tidak baik. Dia juga marah saat tahu ibunya makan di cafe tanpa membayar dan meminta uang untuk taksi. Maing memanggil semua karyawan cafe. Dia meminta agar seluruh karyawan menurut padanya, bukan pada orang lain, termasuk ibunya.

Dia berencana memotong gaji karyawan atas kesalahan terkait makanan dan biaya taksi ibunya. Namun terjadi perdebatan antara Maing dan karyawannya. Maing semakin marah dan memutuskan untuk pulang.

Di rumahnya dia bertemu dengan ibunya yang sedang menginap. Maing marah pada ibunya dan menyalahkan masa lalu. Ibu maing menangis. Saat itu, Viral datang dan meminta Maing untuk istighfar. Maing kemudian pergi.

Di teras, ibu Maing curhat bahwa anaknya lebih menurut dengan Viral daripada ibunya. Ibu Maing meminta Viral menjadi kakak Maing. Walaupun agak kaget, Viral menyetujui. Kemudian ibu Maing memberikan tugas kepada Viral untuk menasihati adiknya agar memaafkan ibunya.

Sementara itu, Viral bertemu lagi dengan Andria di cafe. Untuk membayar hutang traktiran bakso sebelumnya, kini Viral yang mentraktir Andria. Mereka berbincang dengan akrab. Namun Andria marah saat Viral masih mau berteman dengan Maing, anak yang dianggap durhaka pada ibunya.

Di lain tempat, Jerry dan kawan-kawan sedang berencana menyingkirkan Asrul sebegai manager Pisangku Senang. Mereka menganggap Asrul sebagai penghalang mereka mendapatkan penghasilan bisnis yang lebih besar. Mereka memikirkan rencana membunuh sampai memfitnah.

Beralih ke masjid, kini ibu-ibu menuju masjid untuk salat. Mereka ingin bertemu dan menggoda ustad David. Sejak David bertemu masyarakat, termasuk ibu-ibu, kini mereka terobsesi menjadi istri David.

Masalah sengketa masjid juga masih berlanjut. Keterangan dari Badan Pertanahan Nasional mengatakan bahwa dukun Rudin memiliki hak atas tanah masjid, termasuk sebagian bangunan masjid.

Kini dia memberi batas tanah miliknya dengan sejenis garis polisi. Kini bang Jack dan jamaah lain harus salat dengan posisi lebih ke bagian belakang. Bagian mihrab atau tempat untuk imam merupakan bangunan milik dukun Rudin.

Preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 episode 15


Pada episode selanjutnya, sepertinya sengketa semakin memanas. Kemenangan dukun Rudin membuatnya bertindak semena-mena. Kali ini baru garis polisi, mungkin berikutnya dia akan mulai berkegiatan di tanah miliknya.

Sementara itu hubungan Andria dengan Viral juga semakin berwarna. Kini Andria masih marah dengan Viral, tapi hal itu menandakan bahwa Andria memiliki perasaan terhadap Viral. Sepertinya ke depan mereka akan semakin dekat.


Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight