Preview Para Pencari Tuhan Jilid 13 Ep 20: Masjid Semakin Terdesak

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Preview sinetron religi Para Pencari Tuhan jilid 13 episode 20 yang akan tayang Rabu (13/5/2020) besok pukul 03.00 WIB dan 17.00 WIB di SCTV.
tirto.id - Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 13 episode 20 akan tayang di stasiun televisi SCTV pada Rabu (13/5/2020) pukul 03.00 WIB dan 17.00 WIB.

Sinetron religi ini tayang setiap hari selama ramadan di jam yang sama. Penayangan pukul 17.00 WIB merupakan pengulangan dari yang tayang pukul 03.00 WIB.

PPT Jilid 13 berada dalam arahan sutradara Kiky ZKR, dengan penulis skenario Wahyu H. Sudarmo, M. Haris Suhud SSN, Syaikhu Luthfi, dan Klik! Wiraputra Basri.

Adapun para pemain yang bergabung di antaranya Deddy Mizwar, Jarwo Kwat, Udin Nganga, Asrul Dahlan, Syakir Daulay, Yasamin Jasem, Betari Ayu, Miqdad, Erma Zarina, Andi Annisa, Mega Yunia, dan Yuli Fidya.

Sinopsis PPT Jilid 13 episode 19

Pada cerita kali ini, Zahro akan kembali berunding dengan dukun Rudin terkait sengketa tanah masjid.

Sebelumnya Zahro bersama David gagal berunding dengan Rudin. Kali ini bang Jack membawa Udin untuk menemani Zahro.

Udin waras apabila bertemu dengan Zahro, sementara Rudin menganggap Udin sebagai guru. Strategi itu merupakan cara paling tepat saat ini.

Zahro dan Udin menemui Rudin di kuburan. Saat melihat Zahro, Rudin biasa saja, bahkan tertawa meremehkan. Namun saat melihat Udin, Rudin menjadi panik.

Sebelum negosiasi, Zahro meminta Udin untuk membujuk Rudin menyetujui usulan yang akan dibahas.

Sayangnya, Udin waras saat bertemu Zahro, sementara Udin menjadi guru Rudin hanya saat dia mengalami gangguan jiwa. Negosiasi menjadi kacau.

Udin justru bertengkar dengan Rudin. Dia kesal karena selalu disebut sebagai guru. Sementara Rudin sedih melihat gurunya berubah. Dia beranggapan bahwa Udin telah mendapat guna-guna.

Negosiasi gagal dan berantakan. Rudin justru semakin marah melihat gurunya berubah. Dia kini menyebar teror yang berisi bahwa masjid akan dibongkar.

Pesan yang cepat menyebar itu membuat masyarakat resah, terutama bagi orang yang belum lama memeluk islam.

Masyarakat beranggapan bahwa islam telah kalah. Mereka meminta ganti rugi karena telah mengeluarkan banyak daya upaya untuk beragama islam.

Ada yang meminta ganti rugi karena telah membeli sajadah dan peci, ada yang telah mendaftar haji sampai telah sunat. Suasana semakin kacau dan tidak terprediksi.

Preview PPT Jilid 13 episode 20

Pada cerita selanjutnya, masyarakat akan semakin resah. Sepertinya mereka akan datang menuju masjid dan menemui bang Jack atau haji Jalal. Mereka ingin meminta pertanggungjawaban dan ganti rugi.

Bang Jack dan kawan-kawan juga akan mencari cara lain untuk bisa menyelamatkan masjid. Mereka tidak akan membiarkan masjid begitu saja terbongkar.


Baca juga artikel terkait SINETRON PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight