Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14 Eps 4 16 April 2021 di SCTV

Oleh: Cicik Novita - 16 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Berikut adalah sinopsis sinetron Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 episode 4 tanggal 16 April 2021.
tirto.id - Sinetron Ramadhan SCTV Para Pencari Tuhan (PPT) jilid 14 episode 4 tayang pada pukul 02.45 WIB – 04.45 WIB tanggal 16 April 2021, namun jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari SCTV.

Sinetron yang tahun ini mengambil tag line “Ingat Mati Bro...” itu disutradari oleh Tito Kurnianto setelah disutradarai oleh Kiki ZKR. Sementara untuk penulis skenario dikerjakan oleh Wahyu H. Sudarmo.

Pada jilid awal sinetron religi ini, Deddy Mizwar sendiri yang menjadi sutradara sekaligus pemain utamanya sejak tahun 2007. Diproduksi oleh Citra Sinema, sinetron religi tersebut telah memasuki jilid 14 atau 14 tahun menjadi hiburan setiap bulan suci Ramadhan tiba.

Kisah sinetron Para Pencari Tuhan adalah tentang seorang marbot masjid bernama Zakaria atau Bang Jack, yang berniat hijrah dari pekerjaannya sebagai tukang jagal menjadi pendakwah di sebuah musala.

Sinopsis Para Pencari Tuhan Jilid 14 episode 4 tayang 16 April 2021

Udin dan Asrul bertekat meminta uang dari Pak Jalal sebanyak Rp300 juta, demi memberi sedekah pada anak yatim agar doa mereka terkabul. Mereka ingin Bang Jack kembali menjadi marbot di masjid kampung dan berhenti jadi pemain sinetron.

Setelah uang yang diminta diberikan oleh Pak Jalal, Udin malah mempergunakannya untuk membeli sepeda motor mahal. Asrul pun marah dan tak ingin lagi berteman dengan Udin yang disebutnya pemakan uang anak yatim.

Di sisi lain, Putri dan Viral mulai melakukan penelitian untuk bahan skripsi Putri ke masyarakat sekitar masjid Baitus Salam. Namun, anak buah Pak Bombi yang mengintip, malah mengira mereka sedang menghasut masyarakat.

Sementara itu, sinetron yang dibintangi Bang Jack mengalami peningkatan rating sehingga tidak jadi dihentikan, dan honornya dibayarkan. Kontrak senilai Rp1 miliar pun ditawarkan pada Bang Jack. Bang Jack takut niatnya berdakwah jadi terkotori jika mengambil uang tersebut.

Zahra datang ke masjid untuk menemui Ustaz David, namun bertemu juga dengan Putri yang hendak menemui Ustaz David. Mereka berkenalan dan menjadi akrab. Zahra lantas membantu penelitian Putri karena ia tahu tentang masyarakat yang hidup di kampung tersebut. David yang melihat kedua gadis itu akrab malah resah.

Pak Bombi berniat mencalonkan diri menjadi presiden pada tahun 2024 nanti, dan mendapat dukungan dari kedua temannya.

Udin akhirnya berhasil menjual kembali sepeda motor mahal yang dibelinya dari uang anak yatim, setelah putus asa karena tidak ada yang mau membeli. Udin berniat mengembalikan uang tersebut.

Seperti apa kelanjutan sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 14 nantinya, saksikan pada pukul 02.45 WIB di stasiun televisi SCTV selama Ramadhan.

Berikut aktor dan aktris pemeran inti dalam sinetron Para Pencari Tuhan jilid 14 tahun 2021:

  • Deddy Mizwar (Bang Jack),
  • Asrul Dahlan (Asrul),
  • Jarwo Kwat (Pak Jalal),
  • Betari Ayu (Zahra),
  • Miqdad Addausy (Viral),
  • Syakir Daulay (Ustad David),
  • Udin Nganga (udin)



Baca juga artikel terkait PARA PENCARI TUHAN atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight