Sinopsis Mujhse Dosti Karoge di ANTV: Tentang Cinta & Persahabatan

Oleh: Sirojul Khafid - 27 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Film Mujhse Dosti Karoge yang tayang hari ini.
tirto.id - Mujhse Dosti Karoge film tentang pertentangan perasaan persahabatan dan cinta, akan tayang di stasiun televisi ANTV pada hari ini, Sabtu (27/6/2020) pukul 13.00 WIB. Penayangan film ini bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun televisi.

Daftar Pemain Mujhse Dosti Karoge

  • Rani Mukerji sebagai PoojaSahani
  • HrithikRoshan sebagai RajKhanna
  • KareenaKapoor sebagai TinaKapoor
  • Kiran Kumar sebagai Ayah Raj
  • SachinKhedekar sebagai ayah Tina
  • Uday Chopra sebagai Rohan Verma

Sinopsis Film Mujhse Dosti Karoge

Kita akan mengikuti kisah Pooja Sahani, Raj Khanna dan Tina Kapoor. Mereka merupakan sahabat sejak kecil. Perasaan persahabatan dan cinta seringkali beririsan. Selama menjalani hubungan tersebut, Raj selalu tertarik pada Tina yang lincah dan cantik. Dia tidak menyadari cinta Pooja yang teralamatkan padanya.

Untuk sebuah pekerjaan baru, Ayah Raj pindah ke Inggris bersama keluarganya. Sebelum pergi, Raj membuat janji agar Tina selalu menulis email kepadanya. Sebenarnya Tina seorang gadis yang suka bersenang-senang. Dia selalu sibuk dengan hal-hal lain. Agar bisa menepati janjinya, Pooja lah yang menulis email kepada Raj dengan nama Tina.

Sebenarnya Raj dan Pooja memiliki banyak kesamaan. Saling kirim email itu pula yang membuat mereka semakin dekat, walaupun Pooja menggunakan nama Tina. Satu setengah dekade kemudian, Raj kembali ke India untuk liburan singkat.


Seiring berjalannya waktu, Raj jatuh cinta dengan si penulis email. Saat kembali berhubungan dengan Tina, Raj sadar bahwa Tina di email berbeda dengan Tina yang sebenarnya. Selain bertemu Tina, Raj juga bertemu dengan Pooja. Mereka tidak jarang pergi bersama.

Saat Raj kembali ke London, secara kebetulan Pooja juga pergi ke London untuk wawancara kerja. Mereka kembali bertemu dan menjalin komunikasi yang inten. Pada momen itu, Raj mengetahui bahwa penulis email atas nama Tina adalah Pooja.

Kini mereka saling jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah pada beberapa waktu ke depan. Saat kembali ke India, ayah Tina tiba-tiba meninggal. Tina hidup sendirian di dunia sebagai anak yatim. Harapan terakhir ayah Tina agar Raj menikahi putrinya. Keingian tersebut Tina ucapkan pada ayah Raj.

Mengetahui bahwa Tina juga memiliki perasaan terhadap Raj dan dia sekarang sendirian, Pooja menolak untuk menikahi Raj. Pooja tidak ingin menghancurkan hati Tina.

Orang tua Raj juga menyetujui pernikahan Raj dan Tina. Mereka tidak menyadari hubungan antara Raj dan Pooja yang bersemi di London. Raj bersikeras mengatakan pada orang tuanya tentang kebenaran hubungannya dengan Pooja, namun Pooja menghentikannya.

Raj dengan marah bersumpah bahwa dia hanya akan menikahi Tina jika Pooja menikahi orang lain pada hari yang sama. Rohan Verma adalah teman Raj yang selalu tertarik pada Pooja. Kemudian Pooja setuju untuk menikahi Rohan pada hari yang sama dengan pernikahan Raj dan Tina.


Mujhse Dosti Karoge berada dalam arahan Kunal Kohli dengan Aditya Chopra membantu dalam hal penulisan naskah. Film berdurasi 148 menit ini rilis pertama kali pada 9 Agustus 2002. Film ini berada dalam naungan studio produksi Yash Raj Films. Dalam situs Rotten Tomatoes, penonton memberi skor 76 persen. Sementara IMDb memberi skor 5,1/10 dari 4.866 penilai.

Cerita film ini terilhami film komedi Amerika tahun 1996 berjudul The Truth About Cats & Dogs. Skor musik untuk Mujhse Dosti Karoge disusun oleh Babloo Chakravarty. Sementara masing-masing nomor musik film tersebut disusun oleh Rahul Sharma dengan lirik yang ditulis oleh Anand Bakshi. Film ini terkenal karena menampilkan medley delapan belas lagu dari film sebelumnya.

Dalam perjalanan kisahnya, para karakter dalam film menggunakan lirik dari lagu-lagu itu untuk mengekspresikan perasaan mereka di masa sekarang. Menurut situs web perdagangan Box Office India, dengan sekitar 12.00.000 unit terjual, album soundtrack film ini masuk dalam penjualan tertinggi kesebelas tahun 2002.


Baca juga artikel terkait FILM INDIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight