Sinopsis Mujhse Dosti Karoge: Saat Roshan Berada di Antara 2 Wanita

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 4 Juni 2020
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film India Mujhse Dosti Karaoge di ANTV hari ini bercerita tentang cinta segitiga dari tiga sahabat.
tirto.id - Film Mujhse Dosti Karoge! akan tayang hari ini (4/6/2020) dalam program Mega Bollywood ANTV, pukul 14.15 WIB. Tiga pemeran utama film ini adalah Hrithik Roshan, Rani Mukerji, dan Kareena Kapoor.

Mujhse Dosti Karoge! yang artinya "Maukah Kamu Menjadi Temanku" ini merupakan film drama romantis produksi tahun 2002 yang disutradarai oleh Kunal Kohli dan diproduksi oleh Aditya Chopra dan Yash Chopra di bawah bendera Yash Raj Films.

Pembuatan film ini diilhami dari komedi Amerika tahun 1996 The Truth About Cats & Dogs, di mana ceritanya mengikuti cinta segitiga dari tiga sahabat yang berteman dekat.

Skor musik untuk Mujhse Dosti Karoge! disusun oleh Babloo Chakravarty, sementara masing-masing nomor musik film tersebut disusun oleh Rahul Sharma dengan lirik yang ditulis oleh Anand Bakshi.

Film ini terkenal karena menampilkan medley delapan belas lagu dari film sebelumnya. Karakter menggunakan lirik dari lagu-lagu itu untuk mengekspresikan perasaan mereka di masa sekarang.

Menurut situs web perdagangan Box Office India, dengan sekitar 12.00.000 unit terjual, album soundtrack film ini masuk dalam penjualan tertinggi kesebelas tahun 2002.

Sinopsis Film Mujhse Dosti Karoge!


Pooja Sahani (Rani Mukerji), Raj Khanna (Hrithik Roshan) dan Tina Kapoor (Kareena Kapoor) adalah teman masa kecil.

Sementara Raj selalu tertarik pada Tina yang lincah dan cantik, dia benar-benar tidak menyadari cinta Pooja padanya.

Ayah Raj (Kiran Kumar) memutuskan untuk pindah ke Inggris bersama keluarganya untuk mengambil pekerjaan baru. Sebelum pergi, Raj membuat janji agar Tina selalu menulis email kepadanya.

Tina, seorang gadis yang suka bersenang-senang dan populer, ia selalu disibukkan dengan hal-hal lain, jadi Pooja yang menulis email kepada Raj dengan nama Tina untuk membantu Tina menepati janjinya.

Raj dan Pooja memiliki banyak kesamaan, dan email mereka membuat mereka dekat satu sama lain. Satu setengah dekade kemudian, Raj kembali ke India untuk liburan singkat.

Sekarang, dia jatuh cinta dengan gadis yang menulis email dan percaya dia bisa mengenalinya pada pandangan pertama.

Ketika mereka bertiga akhirnya bertemu, Raj, menyampaikan kekecewaannya kepada Pooja atas sikap Tina yang mengabaikannya.

Selama dua minggu liburannya, dia tidak bisa tidak memperhatikan bahwa Tina yang asli benar-benar berbeda dari Tina yang dia kenal dari email.

Dia juga memulai persahabatan dengan Pooja dan terkesan dengan kepentingan bersama mereka, tanpa menyadari bahwa dia adalah orang yang sangat dia cintai.

Dia kembali ke London, di mana Pooja secara kebetulan juga ke London untuk wawancara kerja.

Raj membawa Pooja ke sebuah gereja yang sering dia kunjungi dan menemukannya secara tidak sengaja menyenandungkan lagu yang ditulisnya kepadanya sekitar bertahun-tahun yang lalu.

Dia menyadari bahwa Pooja adalah orang yang telah menulis kepadanya selama bertahun-tahun sejak dia berbagi informasi tentang gereja dan lagu dalam email.

Mereka menemukan cinta mereka satu sama lain dan memutuskan untuk menikah. Kembali di India, ayah Tina (Sachin Khedekar) tiba-tiba meninggal, meninggalkan Tina sendirian di dunia sebagai anak yatim.

Harapan terakhirnya adalah agar Tina menikahi Raj, yang ia ungkapkan kepada ayah Raj.

Mengetahui bahwa Tina juga memiliki perasaan terhadap Raj dan dia sekarang sendirian, Pooja menolak untuk menikahi Raj, karena dia tidak ingin menghancurkan hati Tina.

Orang tua Raj juga menyetujui pernikahan itu, tidak menyadari hubungan antara Raj dan Pooja yang bersemi di London.

Raj bersikeras mengatakan pada orang tuanya tentang kebenaran tetapi Pooja menghentikannya.

Dia dengan marah bersumpah bahwa dia hanya akan menikahi Tina jika Pooja menikahi orang lain pada hari yang sama.

Rohan Verma (Uday Chopra) adalah teman Raj yang selalu tertarik pada Pooja. Pooja kemudian setuju untuk menikahi Rohan pada hari yang sama dengan Raj dan Tina.

kelanjutannya bisa disaksikan dalam Mujhse Dosti Karoge!



--------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca juga artikel terkait MUJHSE DOSTI KAROGE atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight