Film Indonesia

Sinopsis Film 'Assalamualaikum Beijing' Tayang 31 Mei 2020 Trans 7

Oleh: Sirojul Khafid - 30 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film 'Assalamualaikum Beijing' akan tayang di Trans 7 dan dibintangi oleh Revalin S Temat, Ibnu Jamil, serta Morgan Oey.
tirto.id - Assalamualaikum Beijing akan tayang di stasiun televisi Trans 7 pada Minggu (31/5/2020) pukul 08.00 WIB. Penayangan film Indonesia ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan stasiun televisi.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul Assalamualaikum, Beijing! karya Asma Nadia ini dibintangi oleh Revalina S Temat, Morgan Oey, Ibnu Jamil, Laudya Cynthia Bella, dan Deddy Mahendra Desta.

Bertindak sebagai sutradara Assalamualaikum Beijing adalah Guntur Soeharjanto. Naskah ditulis oleh Alim Sudio dan Asma Nadia. Film berdurasi 95 menit ini rilis pertama kali pada 30 Desember 2014.

Selain Assalamualaikum Beijing, Guntur Soeharjanto juga merupakan sutradara Rumput Tetangga (2019), Lampor: Keranda Terbang (2019), Belok Kanan Barcelona (2018), Ayat Ayat Cinta 2 (2017), Dreams (2016), Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea (2016), Pinky Promise (2016), Cinta Laki-Laki Biasa (2016).

Ada juga film berjudul LDR (2015), Where Is My Romeo (2015), 99 Cahaya di Langit Eropa Part 2 (2014), Runaway (2014), Tampan Tailor (2013), Crazy Love (2013), dan 99 Cahaya di Langit Eropa (2013).


Sinopsis Assalamualaikum Beijing

Asmara (Revalina S Temat) merasa sangat senang. Besok dia akan menikah. Sayangnya, kebahagiaan itu hancur seketika. Asmara mengetahui bahwa kekasihnya, Dewa (Ibnu Jamil), sempat berselingkuh dengan teman sekantornya yang bernama Anita (Cynthia Ramlan).

Dewa memohon kepada Asmara untuk tetap melanjutkan pernikahan. Namun Asmara terlanjur sakit hati dan marah besar. Terlebih, perselingkuhan Dewa dengan Anita ternyata membuahkan janin. Anita hamil.

Setelah kisah miris itu, Asmara menerima tawaran pekerjaan di Beijing, Cina. Kesempatan itu dia dapatkan dari Sekar (Laudya Cynthia Bella) dan Ridwan (Deddy Mahendra Desta). Sekar dan Ridwan merupakan pasangan suami-istri.

Saat berada di Beijing, Asmara bertemu dengan Zhongwen (Morgan Oey). Zhongwen merupakan lelaki yang tampan dan ramah. Kepada Asmara, Zhongwen memperkenalkan legenda cinta Ashima, putri cantik dari Yunan.

Sejak pertemuan itu, Asmara dan Zhongwen semakin sering berkomunikasi. Kebaikan dan perhatian Zhongwen juga membuat Asmara perlahan membuka hatinya kembali. Namun keadaan semakin rumit saat Dewa menyusul Asmara ke Beijing.


Dalam situasi yang serba belum pasti mengenai kisah cintanya, Asmara justru divonis terkena antiphospholipid sntibody syndrom atau APS.

APS adalah penyakit yang berhubungan dengan pengentalan darah. Efeknya, Asmara merasakan sakit luar biasa, serangan stroke, sulit bergerak, bahkan nyaris buta.

Selain itu, APS juga membuat Asmara sangat tidak dianjurkan untuk hamil dan melahirkan, bahkan berpotensi mengancam nyawanya.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah ini? Saksikan langsung film Assalamualaikum Beijing di Trans 7 pada Minggu (31/5/2020) pukul 08.00 WIB.

Berikut ini trailer film Assalamualaikum Beijing.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight