SBY Sebut Demokrat Siap Bantu Sukseskan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Oleh: Bayu Septianto - 12 Desember 2019
SBY mengatakan Demokrat akan membantu menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, meskipun memilih berada di luar pemerintahan.
tirto.id - Partai Demokrat akan membantu menyukseskan pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin, meskipun parpol berlambang mecy itu memilih berada di luar pemerintahan.

Kesediaan Demokrat membantu pemerintahan Jokowi ini disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat berpidato dalam rangka refleksi akhir tahun 2019.

"Meskipun saat ini Partai Demokrat berada di luar pemerintahan pusat, komitmen kami tak berubah. Kami ingin pemerintah sukses dalam melaksanakan tugasnya," kata SBY, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Presiden ke-6 RI ini mengatakan kesuksesan pemerintah akan dirasakan penuh oleh rakyat yang akan mendapatkan manfaatnya. Untuk itulah, Demokrat akan mendukung penuh keputusan dan kebijakan pemerintah yang tepat dan sesuai keinginan rakyat.

"Namun, Demokrat akan mengkritisi keputusan dan kebijakan yang kami pandang keliru, dengan harapan dapat dilakukan koreksi dan perbaikan. Inilah tanggung jawab moral, sosial dan politik Partai Demokrat yang harus kami jaga dan laksanakan," jelas SBY.

SBY mengklaim partainya mengetahui apa yang diinginkan Jokowi di pemerintahan periode keduanya. Apa yang akan dilakukan pemerintah, kata SBY, telah dipelajarinya.

Di sisi lain, Demokrat juga mengklaim telah mempelajari keadaan dan persoalan yang dihadapi rakyat. Termasuk perasaan dan harapan-harapan mereka di masa mendatang.

"Semangat Demokrat adalah apa yang telah menjadi kebijakan dan program pemerintah, termasuk APBN tahun 2020, diharapkan bisa dicapai. Sekali lagi kami ingin pemerintah kita sukses," pungkas SBY.


Baca juga artikel terkait PEMERINTAHAN JOKOWI-MARUF atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Abdul Aziz
DarkLight