Menteri BUMN Erick Thohir menerima kunjungan Sandiaga Uno di Kantor Kementerian BUMN hari ini, Kamis (6/2/2019), untuk membahas pengelolaan BUMN.

"Tadi bro @sandiuno datang ke kantor. Pertemuan yang bermanfaat," tulis Erick Thohir di akun resmi Instagramnya seperti dikutip Antara.

Erick menyampaikan, pertemuannya dengan Sandiaga di kantornya tersebut membahas profesionalitas dan transparansi pengelolaan BUMN.

"Kami bertukar pikiran dan gagasan mengenai BUMN yang profesional dan transparan," katanya.

Dalam akun resminya tersebut Menteri BUMN Erick Thohir juga mengunggah foto dirinya bersama Sandiaga Uno di ruang kerja Menteri BUMN tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, baik Erick maupun Sandi sama-sama mengenakan baju batik.

Sebelumnya Erick Thohir menegaskan bahwa tata kelola korporasi yang bersih dan baik atau good corporate governance (GCG) di BUMN harus betul-betul diimplementasikan, bukan hanya sebuah "lip services".

Menurut Erick, sudah banyak sekali hal-hal yang terjadi yang menurutnya kurang baik bagi citra BUMN, tanpa menyalahkan siapa pun.

Dia menekankan kunci keberhasilan BUMN menarik investor asing adalah pemenuhan tata kelola korporasi yang baik dan bersih.

Selain itu Erick juga menyampaikan bahwa ketika GCG BUMN itu bagus, maka tidaklah sulit mencari mitra investasi.