Rekrutmen Pertamina 2019: Tips Jika Website Eror Saat Tes Online

Oleh: Yantina Debora - 10 September 2019
Peserta tes online Rekrutmen Pertamina 2019 diimbau menggunakan menghapus riwayat pencarian atau clear history atau cache.
tirto.id - Peserta Rekrutmen Pertamina 2019 mencuit kendala mengikuti tes online karena kesulitan mengakses portal Pertamina.

Beberapa mengeluhkan tak bisa menyelesaikan tes online sebab website yang eror atau muncul tulisan "bad gateway."

Beberapa bahkan tak bisa masuk ke website Pertamina untuk mengikuti tes online tersebut. Terkait hal itu, Pertamina menyampaikan beberapa tips jika mengalami kendala saat tes online.

PT Pertamina (Persero) menyampaikan agar peserta tes onlien rekrutmen Pertamin 2019 melakukan refresh pada halaman Pertamina tersebut.

Selanjutnya, peserta juga diminta untuk menghapus riwayat pencarian atau clear history. Hal ini juga bisa dilakukan dengan menghapus cache.

"Pastikan menggunakan jaringan yang stabil seeprti wifi atau LAN. Tethering hotspot dari ponsel tidak dianjurkan," tulis Pertamina.

Saat terjadi kendala saat login, Anda diminta untuk memastikan password dan username yang diisi apakah sudah benar atau tidak.


Peserta rekrutmen untuk menggunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox untuk saat mengikuti tes online.

"Selain dua browser tersebut, kami tidak bisa menjamin kelancaran tes," tulis Pertamina di akun Instagramnya.

Jika sudah melakukan semua solusi tetapi tetap terjadi kendala pada portal Pertamina, Anda diminta untuk mencoba secara berkala per 15 menit.

Pertamina memastikan jawaban yang sudah dikerjakan akan tersimpan otomatis pada sistem saat peserta mengalami kendala atau gangguan saat tes online.

"Jika eror, cuku lanjutkan mengerjakan soal yang belum dikerjakan saja," tulis Pertamina.

Tes online Pertamina terdiri dari tiga bagian. Peserta diimbau untuk mengerjakan sesuai dengan urutan yang telah ditetapkan. Peserta juga diimbau untuk mengerjakan tes online sendiri.

"Anda akan dirugikan karena perusahaan apda dasarnya mencari kandidat yang paling sesuai. Jadilah diri anda sendiri," tulis Pertamina.

"Perusahaan memiliki mekanisme tertentu untuk melihat konsistensi kandidat selama proses seleksi."

Baca juga artikel terkait LOWONGAN KERJA BUMN atau tulisan menarik lainnya Yantina Debora
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Yantina Debora
Editor: Agung DH
DarkLight