Rekomendasi 8 Film Serial Netflix Bertema Abad 19 Klasik & Menarik

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 24 Januari 2021
Dibaca Normal 1 menit
Ada 8 film serial rekomendasi Netflix dengan latar belakang abad 19 yang klasik dan menarik.
tirto.id - Netflix memberikan banyak film lepas maupun serial pilihan yang bertemakan kehidupan di era abad 19. Seperti dirilis akun Instagram Netflix, ada 8 film serial yang cocok dijadikan teman bersantai dengan suasana klasik dan menarik.

Meski demikian, cerita dalam film-film serial ini tidak lantas terlalu kuno untuk diikuti. Berikut ini film-film pilihan dengan latar kehidupan kehidupan abad 19 yang dapat disaksikan melalui Netflix:

Bridgerton

Film ini menceritakan tentang pengaruh keluarga Bridgerton yang kuat. Di dalamnya menguak persoalan kekayaan, nafsu, dan pengkhianatan dengan latar belakang Inggris di zaman lampau.

Bridgerton adalah film serial yang saat ini sudah memiliki dua musim. Musim keduanya akan tayang tahun 2021 ini. Ratingnya di IMDb mendapat skor 7,4 dari 10.

Pride & Prejudice

Film ini berkisah tentang percintaan antara Elizabeth Bennet dan Mr. Darcy. Keduanya tampak tak akur tapi saling mencintai. Bennet adalah wanita yang berpikiran modern dan Darcy sosok pria angkuh nan arogan.

Di IMDb, film ini memperoleh rating 7,8 dari 10. Pride & Prejudice tayang pertama kali 16 September 2005 dengan durasi 2 jam 9 menit.

The English Game

Diceritakan ada dua pemain sepak bola yang berasal dari kasta berbeda. Satunya merupakan kelas pekerja dan lainnya dari kelas bangsawan. Mereka berupaya menyelesaikan konflik personal, namun tetap bersikap profesional.

Film serial ini berdasarkan kisah nyata yang memiliki 6 episode. Tayang perdana di 20 Maret 2020 dan memiliki rating IMDb 7,6 dari 10.

A Fortunate Man

A Fortunate Man mengisahkan tentang Peter yang meninggalkan ayahnya untuk menjadi insinyur di kota besar. Dia jenius, unik, dan inovatif. Semua hal ambisi tersebut dijalaninya demi menaikkan status sosial.

Film ini memiliki rating 7,2 dari 10 di IMDb. Tayang perdana pada 30 Agustus 2018, film tersebut berdurasi 2 jam 42 menit.


Alias Grace

Grace adalah wanita pelaku kriminal. Dia dipenjara seumur hidup setelah membunuh satu keluarga. Dia pun sudah pasrah dengan nasibnya.

Suatu saat ada seorang psikiater mendatanginya. Psikiater tersebut mencoba melihat apakah Grace kemungkinan bisa diampuni karena alasan memiliki penyakit mental.

Film serial ini memiliki 6 episode. Durasi tayangnya 4 jam 27 menit yang hadir pertama kali pada 25 September 2017. Di IMDb, serial ini memiliki rating 7,8 dari 10.

Freud

Dalam film ini, Freud bekerja sama dengan seorang cenayang untuk mengangkat karir dan penampilannya. Tak disangka dia terjebak dalam konspirasi yang melibatkan tindakan supernatural. Freud juga menyelidiki kasus orang hilang dan pembunuhan.

Freud adalah film serial yang memiliki 8 episode. Hadir pertama kali pada 15 Maret 2020 dengan durasi 55 menit per episodenya. Rating di IMDb adalah 6,5 dari 10.

Kardec

Profesor Rivail haus menjadi objek investigasi pemerintah. Penyebabnya, Rivail diketahui telah merilis sebuah buku yang didalamnya berisi tentang mempelajari arwah. Dia menemukan ketenangan dengan berkomunikasi ke dunia lain lewat fenomena meja.

Kardec tayang perdana pada 16 Mei 2019. Film ini memiliki rating 6,1 dari 10 di IMDb.

Godless

Godless menceritakan tentang kota yang tidak ada kaum prianya akibat semua meninggal dalam kecelakaan tambang. Cerita berlatar tahun 1884 di Kota Creede, Colorado.

Serial Godless hadir perdana pada 22 November 2017 dengan membawa 7 episode. Ratingnya di IMDb mendapat skor 8,3 dari 10.

Baca juga artikel terkait SERIAL NETFLIX 2021 atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight